Tingkatkan Kemampuan, Satuan Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Latihan Raimas

Pekalongan-koranlibasnews.com dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Satuan Samapta Polres Pekalongan melaksanakan latihan Raimas (Pengurai Massa) di Halaman Polres Pekalongan, Selasa (16/11/2021).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H. dibantu KBO dan Kanit Dalmas dan diikuti oleh personil Dalmas Sat Samapta, latihan ini menggunakan kendaraan motor roda dua Kawasaki KLX Trail 150 CC.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini anggota berlatih formasi-formasi dalam Pleton Raimas, seperti formasi bershaf, paruh lembing dan banjar tiga serta berlatih menggunakan senjata Flash Ball (Gas air mata).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H. mengatakan bahwa tujuan latihan Raimas ini adalah untuk meningkatkan keterampilan anggota dalam mengurai massa sesuai dengan prosedur standar yang sudah ditetapkan.

Hal ini dilakukan agar pada saat melaksanakan tugas di kondisi yang sebenarnya, petugas pengurai massa sudah siap baik dari aspek mental maupun teknis mengurai masa.

Dengan demikian anggota tidak lagi gugup atau tidak tahu apa yang harus dilakukan serta latihan ini akan dapat meminimalisir kesalahan prosedur maupun pelanggaran pada saat pelaksanaan tugas.

Penulis : Riki Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  WALI KOTA BEKASI LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID RAUDHATUL JANNAH HARAPAN JAYA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *