Renovasi RTLH Rampung, Satgas TMMD Buat Septic Tank


Merangin-koranlibasnews.com
Renovasi rumah tak layak huni (RTLH) tidak saja menjadikan rumah warga menjadi rumah permanen dan layak huni. Tapi juga menjadi rumah yang sehat bagi penghuninya.

Dalam pengerjaannya, Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko juga melengkapi RTLH dengan kamar mandi yang sesuai dengan standar kesehatan, yaitu memenuhi syarat untuk mandi, mencuci dan buang hajat (MCK). Untuk itulah, para Satgas memacu pembuatan septic tank.

Bacaan Lainnya

Terlihat kompak Bripka Sukas, Koptu Musi, Prada Dinar, dan Pratu Rudi bersama sama merangkai besi untuk membuat septic tenk mck pak Herman.

Pembuatan septic tank ini untuk memenuhi standar rumah sehat bagi penghuninya. Kita tidak ingin dalam pengerjaan RTLH ini asal-asalan, sehingga selain bermanfaat untuk tempat berlindung dari hujan dan panas, rumah ini juga memenuhi syarat untuk dihuni,” ujar Koptu Musi salah seorang personel Satgas, Senin (05/07/2021).

Selama ini, kamar mandi RTLH di desa pelosok ini sangat tidak memadai. Selain lokasinya berada di luar rumah, kondisinya juga hanya sangat memprihatinkan. Berdinding tepas dan tanpa atap.

Sehingga selain tidak nyaman, juga tidak aman jika ada keperluan mendadak ke kamar mandi di malam hari.

“Mudah-mudahan dengan renovasi RTLH ini, akan membuat penghuni rumah merasa nyaman saat perlu ke kamar mandi,” pungkasnya.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  BANYAK WARGA MEMINTA PEMKAP LAMPURA AGAR DAPAT MEMPERTAHANKAN Pj KADES YASIR ARAPAT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *