PT.MBS STOCKFAIL DI DUGA LALAI,DLH BERI TEGURAN SECARA LISAN

Sarolangun-Koranlibasnews.com senin(11/03 Setelah lakukan kesepakatan ganti rugi PT.MBS stockfail batu bara, yang berlokasi di RT.09 kelurahan gunung kembang kabupaten sarolangun Juga menerima sangsi,teguran secara lisan atas dugaan kelalaian dari Dinas Lingkungan Hidup.

PT.MBS di duga telah lalai (lost control) lakukan pembenahan pada stockfail yang mengakibatkan seringnya tanggul longsor dan di gerus air.
berakibat langsung pada kebun karet masyarakat yang tepat berlokasi di sebelah tanggul stockfail batu bara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dinas Lingkungan hidup kabupaten sarolangun,sebelum nya telah ikut menghadiri pertemuan ganti rugi kerusakan pada kebun karet salah satu warga rt.09, kelurahan kembang pada selasa malam(05/03) yang lalu.

Saat pertemuan pada malam tersebut,dengan tegas di sampaikan teguran secara lisan,kepada pihak perusahaan Guna untuk,lakukan pembenahan pada tanggul,dengan mengingat curah hujan yang cukup tinggi.Agar kejadian serupa tidak terjadi dan terulang ke depannya.

Ketika dimintai keterangan oleh awak media di ruang kerjanya,senin 11/03 Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH kabupaten sarolangun Deshendri SH,melalui Kepala bidang penaatan dan peningkatan kapasitas lingkungan Hidup P.Pklh Suhardi sohan SH menjelaskan dan membenarkan hal tersebut.

Beliau telah menyampaikan teguran secara lisan guna pembenahan pada stockfail, kepada pihak managemen perusahaan ketika teguran secara lisan tersebut,tidak di indahkan akan di berikan teguran secara tertulis.”Saat kesepakatan ganti rugi sebelum nya,sudah kita himbau pihak perusahaan secara lisan untuk membenahi stocfail”ujar sohan

Dia menambahkan,jika waktu 15 hari yang di berikan guna membenahi berakhir,dan masih tidak di indahkan sama sekali oleh perusahaan.Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sarolangun akan bertindak tegas.”telah kita tegur secara lisan dengan batas waktu 15 hari,jika tidak ada usaha pembenahan,kita lanjutkan teguran secara tertulis kita tetap lihat usaha perusahaan kedepan” ujar sohan kepada awak media senin,(11/03/19).

BACA JUGA  Al-Haris Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Ini Nama-namanya.

Hingga berita ini tayang,pihak management perusahaan saat coba di hubungi via pesan singkat whatsup(WA) guna konfirmasi hal tersebut belum ada jawaban selasa(12/03).

Penulis : Pen libas

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.