PSHT Cabang Kota Jambi Buka Tempat Latihan di Yonif Raider 142/KJ

Jambi-koranlibasnews.com
“Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kota Jambi Pusat Madiun terus menata membenah organisasi dalam memenuhi kebutuhan anggota.

Bertambahnya jumlah anggota dan banyaknya minat masyarakat untuk masuk dan bergabung dengan PSHT, menjadikan perguruan pencak silat ini untuk membuka cabang dibeberapa tempat. Salah satunya, membuka tempat latihan baru di Batalyon Yonif Raider 142/KJ Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Supandi, Ketua PSHT Kota Jambi, saat diwawancarai awak media belum lamana ini.

“Berawal dari dipintanya PSHT untuk membuka latihan di Batalyon Yonif Raider 142/KJ. Itu juga didasari pada surat perintah dari Kodam Sriwijaya agar Balion membuka latihan silat khusus untuk anggota TNI. Ada 40 anggota TNI yang menjadi calon siswa PSHT yang mengikuti latihan pada hari pertama dibuka. Minggu depan akan ada 40 anggota lagi yang akan mengikuti latihan” jelas Supandi.

PSHT adalah kombinasi antara ajaran spiritual (ilmu kebatinan) dengan gerakan pencak silat, yang digunakan sebagai dasar dari ilmu pencak silat Setia Hati. Pencak Silat Setia Hati Terate terus berkembang sejak selama, hampir satu abad lamanya dan ini menjadi salah satu bukti bahwa perguruan pencak silat ini memiliki banyak pengalaman dalam hal bela diri.

Dari beberapa pernyataan anggota dan masyarakat, PSHT disegani Indonesia karena memiliki tujuan yang mulia yaitu menjadikan manusia berbudi luhur dan tidak menyalahgunakan ilmu untuk perbuatan tercela.

“Dengan di bukti latihan PSHT pusat Madiun di  Batalyon Yonif Raider 142/KJ semoga PSHT semakin berkembang di Jambi dan bisa mencetak atlit” yang tangguh” jelas Supandi. 
Latihan di PSHT di Batalyon Yonif Raider 142/KJ Kota Jambi telah dibuka pada hari Sabtu (01/02), dengan tenaga pelatih dan penanggung jawab didatangkan dari PSHT Kota Jambi.

Untuk kedepannya, latihan PSHT rayon Batalyon akan dilaksanakan dua kali dalan seminggu yaitu pada Jumat malam Sabtu dan Selasa malam Rabu.

Dalam waktu dekat, PSHT Kota Jambi Pusat Madiun akan kembali membuka latihan di Komisariat Sekolah Tinggi Kesehatan Asanta, dekat Rumah Sakit An Nisa Beringin. Sumber berita,
/investigasi.today/

Penulis : Basori libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Peratin Pekon Sumberejo didampingi Camat Bangkunat membagikan BLT-DD Tahap II

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *