Polres Pekalongan Segera Gelar Operasi Zebra Candi 2021, Cek Tanggal Pelaksanaannya !!!

Pekalongan-Koranlibasnews.com Polres Pekalongan akan menggelar Operasi Zebra Candi 2021 selama 14 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021. Operasi ini dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah masa pandemi Covid-19.

Kapolres Pekalongan Ajun Komisaris Besar Polisi Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., mengatakan, operasi ini akan dilaksanakan serentak selama 14 hari di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Untuk wilayah Pekalongan, Operasi Zebra Candi 2021 ini akan digelar mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021,” katanya, Sabtu (13/11/2021)

Menurut Kasat Lantas, aparat akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanisme dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021. Penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas merupakan opsi terakhir.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak melaksanakan binluh kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan Covid-19 berupa giat sosialisasi serta kampanye melalui media cetak, elektronik dan spanduk,” jelasnya

Lebih lanjut dikatakan AKP Harman, Penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan kepada pengendara yang membahayakan keselamatan dirinya maupun orang lain. Keputusan itu diambil guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, ujar Kasat Lantas.

Penulis : Riki Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kapolres Pekalongan Ingatkan Jajarannya Bersikap Humanis Saat Bertugas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *