Pj Gubernur Kalimatan Selatan Tinjau Secara Langsung Vaksinasi Masal Tahap Pertama Di Kab Kota Baru

Kalimatan selatan-koranlibasnews.com Pj.Gubernur Kalimantan Selatan  Safrizal ZA  melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotabaru meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama  untuk lansia dan Guru berlangsung di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru.Jumat (07/05/2021).

Dalam arahannya Pj.Gubernur Kalimatan Selatan mengatakan, kunjungan ini  untuk mendorong sekaligus memberi semangat kepada para lansia dan guru yang ikut vaksin sehingga bisa  menekan penyebaran covid 19.

Bacaan Lainnya

Libasfb_img_1620392796160

Adanya vaksinasi ini diharapkan mampu menekan penyebaran covid 19 dikabupaten kotabaru, dimana untuk vaksinasi para lansia ini dikarenakan lansia sangat rentan terjangkit penyakit sedangkan guru untuk persiapan tatap muka yang rencana nya dibulan juni mendatang.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi KalSel H.M.Muslim Menyampaikan, Vaksinasi massal ini merupakan langkah strategis dalam upaya percepatan vaksinasi kita diwilayah kotabaru  dengan adanya kegiatan  ini , insya allah pencapaian atau cakupan vaksin covid kita ini akan lebih bagus nantinya juga akan dipercepat penambahan vaksin yang selanjutnya. 

Libasfb_img_1620392766749

“pelaksanaan vaksinasi massal sangat strategi serta tepat sasaran, dan nantinya penambahan vaksin dapat dipercepat” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas kesehatan Kotabaru mengatakan, pelaksanaan vaksin khususnya untuk guru sudah sesuai dengan Mendagri yang mana guru  divaksin adalah guru TK dan Paud,Guru SD dan Guru SMA sederajat.

Dan 1.000 vaksin disiapkan oleh Provinsi KalSel Dimana dengan sasaran  21.000 lansia, 7.000 guru, dan dari 1.000 vaksin sudah terlaksana sasaran target mencapai 409.

Libasfb_img_1620392803792

“untuk pelaksanaan vaksin sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 5 dan 6 April 2021 sudah terlaksana sasaran target 409, dan untuk penerima vaksin jangan takut, kita siap dan menyiapkan berapa pun sasarannya”.jelas ernawati.

Hadir dalam acara vaksinasi massal ini Bupati Kotabaru H.Sayyed Jafar bersama Wakil Bupati Andi Rudi Latif,Sekretaris Daerah H.Said Akhmad dan Forkopimda.

Penulis : Tim Libas 

Sumber :  Diskominfo Kota baru

Editor     : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Dinas Lingkungan Hidup Hadiri Acara WORLD CLEANUP DAY Di Kecamatan Purwadadi  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *