PESTA RAKYAT UNTUK PERSATUAN BANGSA “MERAJUT NUSANTARA, MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA”

Jakarta,koranlibasnews.com-Persatuan dan Kesatuan Bangsa haruslah kita jaga, sama seperti slogan yang senantiasa dikumandangkan yaitu NKRI harga mati.

Guna menyampaikan pesan ini banyak media atau metode yang bisa dipakai, salah satunya melalui Pesta Rakyat yang beberapa waktu silam (23/10/18) dilakukan oleh anggota Komisi 1 DPR RI, Andi Rio di Kampung halamannya Desa Benteng Tellue, Bone.

Bacaan Lainnya

Acara yang dikemas apik dengan menampilkan berbagai macam kegiatan seni modern dan tradisional diantaranya beberapa tari daerah dan pertunjukan musik dapat menyedot perhatian masyarakat yang haus akan hiburan.

Pada kesempatan itu Andi Rio mampu mengumpulkan banyak orang untuk berkolaborasi dan berpartisipasi di acara yang digagas bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam Sambutannya Andi Rio menyoroti bahwa perbedaan memang ada di antara kita, namun tetap persatuan dan kesatuan bangsa di atas segalanya. “Perbedaan bukanlah untuk diperdebatkan, namun harus menimbulkan toleransi yang konstruktif,” tambah Andi Rio.

Ia juga mengajak semua penonton yang hadir untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena persatuan inilah yang bisa merangkai perbedaan dari Aceh sampai Papua.

Dalam kesempatan malam itu yang berbarengan dengan panen raya juga didatangi oleh Kominfo RI. Perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang hadir didaulat untuk memberikan penyuluhan terkait bijak menggunakan internet, sehingga warga dapat mengoptimalkan penggunaan internet yang bermanfaat.

Perwakilan Kominfo mengibaratkan internet sebagai pisau bermata dua yang bisa bersisi positif dan negatif. Kominfo mengajak semua penonton untuk bijak menggunakan internet, sehingga internet berguna sebagai alat pemersatu bangsa.

BACA JUGA  SD N1 Kacapura Dibobol Maling,Ketua Komite Berharap Polisi Segera Usut dan Tangkap Pelaku

Acara yang dimeriahkan oleh Duo Cetar , Nur Salam Gomes, dan berbagai pertunjukan lainnya berhasil memberikan hiburan bagi warga sekitar dan media informatif dalam menyampaikan pesan dalam berinternet sehat.

Acara yang usai jam 11 malam ini ditutup dengan komitmen kebersamaan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (sumb : Panitia/wes)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar