Peratin Tulungbamban Realisasikan BLT – DD Tahap III Kepada 37 KPM Tahun 2023

pesisir barat-koranlibasnews.com
Peratin pekon/desa Tulung bamban kecamatan pesisir Selatan kebupaten pesisir barat Hari ini Merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap III tahun anggaran 2023 pada 37 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dilaksanakan langsung di Balai pekon Tulung bamban jumat (17/11/2023).

Dalam hal ini Peratin Pekon Tulung bamban, Edison menyampaikan bahwa pembagian BLT – DD ini dibagikan kepada masyarakat yang benar benar berhak menerimanya, itu juga semuanya berdasarkan musyawarah bersama antar aparat pekon dengan tokoh masyarakat kita diseleksi siapa yang benar benar layak untuk menerima bantuan ini, maka dari hasil musyawarah tersebut ada 37 orang yang masuk dalam katagori penerima manfaat Ekstrim BLT DD tahap 3 tersebut dengan katagori lansia, yatim piatu, dan masyarakat yang betul betul layak untuk di bantu, Jadi semuanya sudah melalui proses serta seleksi yang maksimal, Jelas peratin Edison.

Bacaan Lainnya

Peratin Edison juga menerangkan bahwa BLT DD tahap 3 di tahun 2023 ini yang disalurkan adalah dari bulan Juli, Agustus, dan September yang per bulannya sebesar Rp. 300.000. Jadi jumlah keseluruhan senilai Rp.900.000/penerima manfaat dalam triwulan itu, Terangnya.

Selanjutnya Peratin juga menyampaikan kepada masyarakatnya bagi penerima manfaat bahwa bantuan ini sebenarnya tak seberapa nilainya namun kita tetap bersyukur sebab itu semua merupakan tanda perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah pekon kepada masyarakatnya, semoga semua bisa berguna serta bermanfaat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan keluarga sehari hari, Jelas peratin.

BACA JUGA  11 GURU SD TAK CAIR TUNJANGAN SERTIFIKASI DI SD PIRNAK BARUMUN PERIODE JUNI - DESEMBER 2018.

Dari hasil konfirmasi awak media pada pihak penerima manfaat yakni Ibu Rohaya Dengan adanya bantuan ini apa yang ibu rasakan apakah sangat berarti dan bermanfaat sekali bagi ibu…?
Ibu minarni menjawab ” Dengan adanya bantuan ini saya sangat bersyukur sekali telah diberikannya BLT ini jadi sungguh sangat berarti sekali bagi saya untuk keperluan keluarga saya. Terimakasih sekali pada pak Peratin kami (Edison) yang mana telah memberi saya bantuan ini, sekali lagi terima kasih pak peratin, Pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut camat pesisir selatan di wakili oleh kasi trantip bapak Surya lesmana,babinsa, babinkamtipmas, pld, pdti, lhp, pekon/desa sukarame seluruh aparatur pekon, dan penerima bantuan langsung tunai.

penulis: Nurman

Editor :redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *