MOTOR BARU DUA BULAN, MILIK PEGAWAI DINAS PARIWISATA RAIB DIGONDOL MALING

TANGGAMUS (Lampung) libasnews.com –  Baru dua bulan menikmati kendaraan baru, Desi Amelia terpaksa merelakan Honda Beat kesayangannya raib digondol maling Senin (30/10). Si empunya motor yang merupakan Tenaga Kerja Sukarela pada Dinas Pariwisata Tanggamus itu, memarkirkan sepeda motor warna hitam strip pink di parkiran kantor dinas setempat.

Diperkirakan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi sebelum pukul 12.00 WIB. Sebab ketika korban yang sudah tiga tahun menjadi TKS Dinas Pariwisata itu mengecek saat jam istirahat pukul 12.00 WIB, sepeda motornya sudah raib.

Bacaan Lainnya

Sudah waktunya Polres Tanggamus menindak tegas setiap aksi pencurian kendaraan. Terlebih, curanmor itu terjadi di parkiran kantor dinas yang notabene berada di sekitar Mapolres Tanggamus. Beberapa hari sebelum kejadian ini, sepeda motor milik salah seorang TKS pada Dinas Pendidikan Tanggamus juga lenyap.

Peristiwa curanmor di Dinas Pariwisata ini dibenarkan Sekretaris Dinas Eko Turyono, Dia mengaku kaget atas hilangnya sepeda motor salah satu TKS di dinasnya.

“Kalau nggak salah, motor itu masih baru. Baru dua bulan, jadi belum keluar nomor polisinya. Dia katanya sudah lapor ke polres atas kehilangan ini. Terus terang saya kaget. Karena sebelumnya, di kantor dinas ini aman dan nggak pernah ada kehilangan atau pencurian begini,” ujar Eko, mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Retno Noviana Damayanti.

Selain itu, Eko juga menjelaskan, di Dinas Pariwisata memang tidak ada personel Satuan Polisi Pamong Praja yang membantu mengawasi keamanan sekitar. Sedangkan untuk CCTV, hanya ada empat unit yang terpasang di tempat berbeda.

BACA JUGA  Korpolairud Baharkam Polri Kerahkan 9 Kapal dan 4 Heli Cari Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh di Perairan Pulau Laki

“Dulu memang ada petugas Sat Pol PP. Tapi sekitar dua tahun ini sudah tidak ada lagi petugas yang berjaga. Untuk CCTV, satu unit dipasang di halaman depan, dua di dalam ruangan, dan satu lagi di halaman belakang. Sementara korban ini parkir motornya di parkiran samping yang tidak terpantau CCTV,” jelas Eko.

Atas terjadinya peristiwa itu, Eko mengimbau kepada seluruh staf di Komplek Perkantoran Dinas Pemkab Tanggamus, khususnya Dinas Pariwisata, untuk lebih hati-hati dan waspada. Terlebih saat memarkirkan dan meninggalkan kendaraan baik roda dua maupun empat.

“Kami berharap, para aparat dari Polres Tanggamus bisa segera mengungkap kasus curanmor yang kini sudah semakin meresahkan ini,” tandas Eko.(Rudi)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.