Kapolsek Ciasem Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BPD Desa Sukamandi Jaya Masa Bhakti Periode Tahun 2024–2032

Subang-koranlibasnews.com Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH.MM menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BPD Desa Sukamandi Jaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang , bertempat di aula Desa Sukamandi Jaya Rabu 28/08/2024.pukul 14.00 wib.

Nampak hadir dalam kegiatan Pelantikan BPD tersebut Camat Ciasem Eza Zaiton T Anshari AP Msi , Danramil 0506/Ciasem Kapten inf R Saefi M , Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH MM ,Sekmat Ciasem Andri Lesmana AP.Msi, Kasi Pem Ciasem Diah SE ,Kades Sukamandijaya, Hj Ernawati SE,Kepala KUA Ciasem H.Tatang , Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda ,Tokoh Agama serta para Anggota BPD yang akan di Lantik, para Ketua RT/RW, dan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Pengangkatan dan Pelantikan Anggota BPD Sukamandi Jaya tersebut dilaksanakan sehubungan telah berakhirnya masa Jabatan anggota BPD yang Lama Periode tahun 2018 – 2024.

Dalam sambutan Camat Ciasem Eza Zaiton T Anshari AP Msi menyatakan, kehadiran BPD adalah mitra Pemerintah Desa untuk merumuskan kebijakan bersama.

“Pelajari dan pahami betul aturan main dan kewenangan BPD.

Karena begitu anda dilantik berarti anda harus menguasai tugas dan tanggung jawab sebagai anggota BPD,” tandasnya

Ditempat yang sama Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH MM mengajak para anggota BPD untuk aktif memberikan masukan demi kelancaran berjalannya pemerintahan di Desa Sukamandi Jaya.

Kapolsek juga menegaskan kepada para anggota BPD agar memahami dengan baik tugas dan tanggung jawab mereka sebagai anggota BPD, serta tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA  Resmi Buka Wakatobi Wave, Pj. Gub Sultra : Budaya Merupakan Potensi Ekonomi

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu SH.S.I.K.MH melalui Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH.MM mengajak kepada seluruh peserta dan tamu undangan untuk senantiasa menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas jelang Pilkada serentak tahun 2024 agar tetap kondusif.

Apabila terjadi suatu masalah segera laporkan secara berjenjang baik kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Pemerintah Desa setempat ataupun datang langsung ke Polsek Ciasem.

Pada kesempatan ini pula Kapolsek juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Anggota BPD yang Baru, dan meminta kepada anggota BPD yang dilantik dapat bersinergi dan bekerjasama yang harmonis dengan Kepala Desa dan semua pihak agar pembangunan di Desa dapat berjalan dengan semaksimal mungkin sesuai harapan masyarakat.

”Anggota BPD yang dilantik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada pembangunan di wilayah Desa Sukamandi Jaya juga mempunyai inovasi dan gagasan yang membangun serta program yang mengedepankan hajat masyarakat sebagai prioritas utama.

Selain itu, Ia juga mengajak agar selalu berkoordinasi demi tercapainya tujuan yang baik dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Tutup Kapolsek.pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *