Kapolsek Blanakan Hadiri Pelantikan dan Bimtek Pengawas TPS 187 Orang

Subang-koranlibasnews.com Jelang Pemilu beberapa minggu ke depan Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto S.I.p.M.A.p menghadiri Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se- Kecamatan Blanakan di Aula Desa Rawa Mekar Kantor Senin,22/01/2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 0506/Ciasem , Kapolsek Blanakan, Sekmat Blanakan,Kasi Tantrib Kecamatan Blanakan Kepala KUA Blanakan,Ketua Panwascam Blanakan , Ketua PPK Blanakan dan calon PTPS Kecamatan Blanakan yang berjumlah 187 orang dari 9 Desa .

Bacaan Lainnya

Adapun, rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan dan pengambilan sumpah, kemudian penandatanganan pakta integritas dilanjutkan dengan sambutan -sambutan.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis kepada PTPS Kecamatan Blanakan.

Pelantikan dan Pembekalan PTPS ini sendiri merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024, yang diharapkan nanti dengan adanya PTPS ini Penyelenggaraan Pemilu bisa terawasi dari kecurangan.

Ketua Panwascam Kecamatan Blanakan Tri Yono mengucapkan selamat atas dilantiknya 187 PTPS Se Kecamatan Blanakan , “kami menekankan kepada semuanya bahwa pelaksanaan pemilu sudah dekat bekerjalah sesuai dengan aturan dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” Ujar Tri Yono

Disisi lain, Camat Blanakan yang diwakili Sekmat menyampaikan, 187 PTPS yang dilantik ini akan menjadi salah satu indikator kunci berhasilnya pemilu 2024, “semua saya harapkan punya pakta integritas sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, kita ingin pelaksanaan pemilu berjalan jujur, adil dan aman, saya minta komitmenya agar proses demokrasi berjalan baik dan optimal,” Ucapnya.

BACA JUGA  Duet Caleg Nasdem Gaet Pemilih Milenial di Desa Jatibaru

Sementara Itu, Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto S.I.p.M.A.P mengajak kepada 187 PTPS yang telah dilantik mari bersama untuk menjaga Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, “tentunya semua harus menjalin komunikasi, pemilu nantinya akan ada pemilih pemula dan mari mengajak adik kita sebagai pemilih pemula untuk memberikan suaranya di TPS, kita berikan edukasi pada pemula jangan sampai tidak datang ke TPS, ” Tandasnya.

Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto S.Ip.M.Ap berharap nantinya pengawas TPS dapat bekerjasama dengan pihak kepolisan dan TNI selama berlangsungnya proses pemungutan suara.

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *