Jelang Pilkades Serentak, Panitia Pilkades Desa Ciasem Hilir Dilantik

Subang-koranlibasnews.com Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk di Kabupaten Subang akan dilaksanakan Pada Bulan Desember mendatang.

Pesta demokrasi tingkat Desa yang dilaksanakan setiap Enam Tahun sekali ini sudah memasuki babak awal.

Bacaan Lainnya

Salah satunya Desa yang akan menggelar Pesta Demokrasi yakni Desa Ciasem Hilir Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang.

Tahapan demi tahapan sudah dimulai dalam mempersiapkan keberlangsungannya, salahsatunya dengan melaksanakan pembentukan dan pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Berjumlah Sebelas Orang Panitia Pemilihan Kepala Desa di Desa Ciasem Hilir hari ini dilantik Camat Ciasem yakni Eza Zaithon Thowi Anshari.A.P.M.Si diantaranya
(Tim 11) yakni Ketua Hapendi S.E
Wakil Ketua Abdul Rojak ,Sekretaris Asep Atang ,Bendahara Eneng Komalasari Seksi – seksi : Pantarlih/operator Yayan & Ahmad Abidin ,Humas / dokumentasi Ali Hasan & Evi Sahepiyaro ,Teknisi Tatang Sanjaya & H darkoni ,Pendaftaran pemeriksaan calon Epul Saepullah

Pelantikan Panitia Pilkades ini turut dihadiri Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Ciasem Hilir H.Supriyatna Panitia Pilkades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Wanita serta unsur masyarakat lainnya.

Cece Supriadi selaku Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Ciasem Hilir , meminta Kepada Panitia yang baru saja dilantik sebagai Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dalam bekerja harus mengedepankan Netralitas dan tidak boleh memihak kepada salah satu Calon.

Selain itu, pada pelaksanaan Pilkades mendatang Panitia dapat menjalankan Tugasnya dengan baik sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.

Senada juga disampaikan, Eza Zaithon Thowi Anshari.A.P.M.Si selaku Camat Ciasem , agar panita dapat bekerja Netral dan tidak berat sebelah serta tidak mendukung salah satu calon yang akan mengikuti Pilkades Mendatang.

BACA JUGA  Dalam Rangka Giat Operasi Nusa II Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi Kawal Penyaluran Bansos Sembako Dari Pemda Subang Di Desa Rancabango.

Lebih jauh, beliau juga menghimbau Kepada Masyarakat untuk saling menjaga agar tidak terjadi kekeruhan, kegaduhan maupun kekacauan meski memiliki perbedaan dalam memilih serta menjagokan Balon Pilkades.

Sehingga, pelaksanaan Pemilihan berjalan Lancar, aman, tertib dan damai. Pintanya”

Ditempat yang sama Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman A.Md Mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan seiring dengan akan tibanya pemilihan kepala desa di Desa Ciasem Hilir ,itu semua harus dipersiapkan secara matang agar berjalan lancar.

Kehadiran Polsek Ciasem sebagai bentuk dukungan, khususnya dalam hal keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan nantinya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Sudah dibahas terkait rencana pembentukan panitia pemilihan kepala desa.

Kami dari Polsek Ciasem nantinya akan melaksanakan pengamanan sampai selesai pemilihan agar kegiatan berlangsung, situasi aman dan kondusif,” ucap Kompol Dede Suherman.A.Md

Hal yang sama dalam sambutannya Danramil 0506/Ciasem Kapten Arm.Agus Supriyadi berpesan agar para panitia yang di lantik nantinya melaksanakan tugasnya sesuai aturan, ”mari kita jaga bersama situasi di wilayah kecamatan Ciasem agar tetap kondusif dan Pilkades dapat berjalan dengan aman serta lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapten Arm Agus Supriyadi juga menghimbau apabila ada permasalahan, lebih baik diselesaikan dengan cara dimusyawarahkan bersama.

Jangan sampai gara-gara Pilkades jadi berantem, apalagi sampai memutus tali persaudaraan.

Beda pendapat itu wajar, yang menang jangan memancing kemarahan yang kalah, juga yang kalah harus legowo, “tutur Danramil”.

Kami dari pihak Koramil dan Polsek hanya bertugas menjaga kemanan dan kondusifitas wilayah.

Selebihnya, masyarakat yang harus bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungannya.

Sebisa mungkin hindari konflik, baik antar calon maupun antar pendukung.

Tetaplah pelaksanaan Pilkades dalam suasana damai, ”pesan Danramil”

BACA JUGA  Oknum Kasie Intel Kajari Ketapang Ancam Wartawan dan Minta Take Down Berita, Noven Saputera,S.H : Ada Apa?

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *