Pemudik Roda 2 Padati Lokasi Cek Point

Subang, libasnews.com – Pihak jajaran Kepolisian Mapolres Subang menyiapkan Pos Layanan Terpadu untuk kendaraan roda dua atau cek point di lapangan Kecamatan Ciasem, Subang, Senin (11/6/2018).

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Budhi Hendratno mengatakan, keberadaan cek point itu untuk melayani pemudik yang menggunakan roda dua selain untuk beristirahat sejenak juga untuk memeriksakan kendaraan roda dua mereka usai menempuh perjalan jauh.

Bacaan Lainnya

Untuk mengatur arus lalulintas di lokasi cek point itu pihaknya berkerjasama denagn tim gabungan, yakni Petugas Jasaraharja, Kemenkes, Anggota Polres, Senkom, Pramuka, Korlantas Mabes dan dibantu oleh organisai RAPI

“Mereka akan disebar kesejumlah titik untuk melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua dimungkinkan kendaraan pemudik itu minim perawatan,”kata Kasat Lantas Polres Subang, AKP Budhi Hendratno kepada awak media libasnews.com yang sengaja mampir di lokasi cek poin

Ia mengatakan, dengan kehadiran cek point ini untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di jalanan yang disebabkan faktor lalai dan kurangnya perawatan kendaraan.

Selain itu lokasi cek point ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti, Tempat refleksi, Pemeriksaan kesehatan, Bengkel sepeda motor untuk mengecek mesin kendaraan roda dua dan fasilitas lainnya.

“Bagi pengendara roda dua yang melintas di ruas jalan raya Ciasem agar beristirahat sejenak untuk memeriksakan kendaraannya dan melenturkan otot-otot yang kaku usai menempuh perjalanan jauh,”

AKP Budhi Hendratno juga berpesan kepada pengendara agar beristirahat maksimal 2jam pejalanan agar kondisi stamina fit lagi.pungkasnya. (R2)

banner 728x120
BACA JUGA  Dana PKH Zonk, KPM Desa Sidajaya Datangi BRI Cipunagara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.