Garda Relawan Indonesia Kota Magelang

MAGELANG-koranlibasnews.com Garda Relawan Indonesia Kota magelang, mengadakan pengukuhan anggota baru dan doa bersama serta tabur bunga di Gunung Butak Desa Canggal Kec. candiroto Kab. Temanggung, yaitu lokasi jatuhnya Helikopter Basarnas, yang mengakibatkan gugurnya para pahlawan kemanusiaan dari unsur TNI AL 4 orang dan 4 orang rekan dari Basarnas Semarang. Minggu (20/9/2020)

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan, apabila ada tambahan anggota baru sebagai syarat utama harus naik ke bukit Canggak di gunung butak tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam pengukuhan tersebut dikaksanakan dengan upacara pengukuhan secara khidmat, yang sebelumnya mereka membacakan Panca Janji Bhakti Relawan GRI.

Setelahupacara dilanjutkan pendakian di gunung butak dengan ketinggian 1,600 mdpl dan diatas dilaksanakan tabur bungan dalam penghormatannya serta doa bersama.

Anggota baru yang dikukuhkan sebanyak 61 orang di dibentuk menjadi Tim SAR Unit Kec. Pakis Kabupaten Magelang berkedudukan di Wilayah Kec. Pakis dan 24 orang yang ditugas di Induk Garda Relawan Indonesia Kota Magelang yang berkantor di Komplek ruko PT KAI Kebonpolo Magelang.

libasIMG-20200921-WA0015

Total jumlah yang termasuk panitia penyelenggara sejumlah 114 orang.

Tugas tugas relawan GRI adalah sebagai unsur pencarian dan pertolongan/ penyelamatan sebagai potensi SAR sesuai yang tertuang di UU BASARNAS Jumlah anggota GRI Kota Magelang seluruhnya ada 157 personil, yang terbagi dalam 12 Divisi dan 1 Tim SAR Unit Kec. Pakis

Penulis : Agung Libas

Editor : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  6 Tersangka Curanmor Dari Probolinggo Dan Banyuwangi Di Tangkap Tim Cobra Polres Lumajang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *