DISAMBUT BAIK,HILALLATIL BADRI BERI NASEHAT PESERTA PKN

Sarolangun-koranlibasnews.com
Untuk kedua kalinya,303 orang mahasiswa semester akhir Politeknis Kesehatan Jambi.Melaksanakan Praktek Kerja Nyata (PKN) di Kabupaten Sarolangun.Dilaksanakan selama 21 hari,mulai 20 Maret hingga 11 April 2019 mendatang.

Mahasiswa PKN tersebut,terdiri dari enam program studi, Keperawatan, Kesehatan Lingkungan, Kebidanan, Farmasi, Analis Kesehatan,dan Keperawatan Gigi.dibagi dua kelompok,Kecamatan Sarolangun 117 orang dan Kecamatan Pelawan 186 orang.

Bacaan Lainnya

Untuk Kecamatan Sarolangun terebar 5 Desa,
-Desa Sei Abang 25 orang
-Desa Panti 25 orang,
-Desa Baru 21 orang,
-Desa Sungai Baung 25 orang,
-dan Desa Ujung Tanjung 21 orang.

Kecamatan Pelawan tersebar di 7 desa :
-Desa Rantau Tenang 25 orang,
-Desa Lubuk Sepuh I 25 orang,
-Desa Lubuk Sepuh II 25 orang,
-Desa Pulau Aro 23 orang,
-Desa Pelawan 21 orang,
-Desa Penegah 21 orang,
-Desa Lubuk Sayak 23 orang
-dan Desa Sungai Merah 23 orang.

Dalam pembukaan kegiatan PKN di ruang pola kantor bupati sarolangun Rabu (20/03) kemarin. Wakil Bupati sarolangun H.Hilallatil Badri menyampaikan bahwa,Pemkab Sarolangun menyambut dengan baik,atas kedatangan para mahasiswa dalam rangka melaksanakan kegiatan PKN.Hadir di tengah masyarakat,menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama di bangku kuliah.

“Kami selaku pemerintah sangat bersyukur, dengan adanya kegiatan PKN ini,akan sangat membantu dibidang kesehatan.bagi masyarakat kita di desa-desa terutama
dalam hal pelayanan kesehatan di desanya masing masing,” katanya.

Beliau berharap kepada mahasiswa peserta PKN, setelah mendapatkan gelar sarjana, nanti bisa terjun ke tengah masyarakat dan siap mengabdi,dengan adanya pengalaman pada saat melaksanakan kegiatan PKN.

BACA JUGA  PT.MBS STOCK FAIL SEPAKAT,GANTI RUGI DUA KALI HARGA PERDA

“Dengan PKN dan ilmu yang didapatkan setelah kuliah nanti bisa mendapatkan pekerjaan yang baik.Ini yang kedua dilakukan, setelah ini akan ada lagi gelombang PKN berikutnya.Berharap semua lapisan bersinergi membatu dan memfasilitasi para mahasiswa dengan kerja sama yang baik,” ujarnya.

Beliau berpesan kepada mahasiswa,agar tetap menunjukkan prilaku yang baik di tengah masyarakat.dan bisa melakukan komunikasi yang baik dengan para kepala desa dan camat.

“Dengan perilaku yang baik,dari awal hingga akhir PKN ini tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar”pungkas nya.

Turut hadir dalam acara Sekda Sarolangun Drs.Tharoni rozali MM beserta pejabat terkait lainnya.

Penulis : Pen libas

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.