Diduga Terjadi Tumpang Tindih Dalam Melakukan penyaluran Bansos Di Pekon Tanjung Agung

Tanggamus-koranlibasnews.com Pemerintah Pekon Tanjung Agung Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus merealisasikan Batuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa (DD) untuk masyarakat terdampak COVID-19 sebanyak 277 Kepala Keluarga.

Namun sayang Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim Investigasi Media Libas News di lapangan hampir semua yang mendapatkan Bansos di Pekon Tanjung Agung terjadi tumpang tindih penerima BLT.

Bacaan Lainnya

Ketika di mintai keterangan salah satu warga Pekon Tanjung Agung anehnya ada warga yang menerima PKH, Bantuan Sosial Tunai (BST) ataupun BNPT tapi sekarang menerima BLT dari dana desa dengan KK yang sama kan aneh keluh warga.

Jadi kami berharap kepada Penegak hukum Jaksa maupun Polisi untuk melakukan pemeriksaan dan tindakan terhadap Kepala Pekon Tanjung Agung yang diduga melakukan penyimpangan dalam penyaluran BLT-DD yang tumpang tindih.

Ini perlu dilakukan agar ada azas keadilan di tengah-tengah masyarakat,kata sejumlah warga.

Ini terjadi dugaan penyimpangan dalam penyaluran BLT -DD tersebut disebabkan terjadinya penyalahgunaan kewenangan jabatan yang mengakibatkan program pemerintah tersebut merugi, baik itu terjadi langsung maupun tidak langsung.

Yang jadi polemik penyaluran bantuan yang diberikan kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini ,dinilai masih tidak adil dan merata, bahkan banyak ditemukan data ganda.

beberapa warga diketahui menerima bantuan ganda Seperti diakui Warga Pekon Tanjung Agung ada beberapa warga yang saya lihat ko!! Selama pandemi Covid-19 beberapa warga telah menerima dua kali bantuan paket sembako dengan KK yang sama.

Selama ini semua pendataan cenderung diilakukan oleh Pemerintah Pekon Tanjung Agung .

Lagi pula selama ini RT juga tak tau apa-apa juga mempersoalkan saat ada warganya yang mendapat bantuan beberapa kali ucapnya

Warga lainya juga mengakui, ada beberapa tetangganya yang menerima bantuan lebih dari sekali.

Namun, dirinya tidak tahu detail siapa saja yang mendapat bantuan dan kriterianya seperti apa ujarnya pada Tim Investigasi Media Libas News.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Pekon Tanjung Agung angkat bicara terkait semerautnya data yang di duga tumpang tindih juga, ada beberapa data ganda pada bantuan sosial tunai yang diterima warga ucapnya.

Ketika Dikonfirmasi Kepala Pekon Tanjung Agung Subhan terkait Tumpang Tindih pembagian BLT DD Namun Yang Bersangkutan Tidak Ada Ditempat Terkesan Takut Ketika akan Dikonfirmasi Hingga Berita ini Diturun Kan Kakon Subhan Susah Dihubungi

Penulis : Panca Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  TNI Polri Setanbay Di Polsek Pamenang, Seterilkan Calon OPD Yang Masuk Ke Wilayah Merangin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *