Camat Ciasem Gelar Kapasitas Linmas Jelang Pilkada Serentak 2024 Kolaborasi Dengan Satpol PP, TNI, dan Polisi

Subang-koranlibasnews.com Dalam upaya meningkatkan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Indri Tandia, S.STP., M.Si.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang Indri Tandia, S.STP., M.Si melaksanakan kegiatan Pelatihan kapasitas Satlinmas Desa se-Kecamatan Ciasem dengan melibatkan pemateri dari Camat Ciasem Eza Zhaithon Thowi, Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH.MM, Danramil 0506/Ciasem, Kegiatan ini berlangsung di Aula Kecamatan Ciasem, Rabu 10/10/2024.pukul 08.30 wib.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya, Mars Perlindungan Masyarakat dan melaksanakan yel-yel, kemudian melaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Riyad dari Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Ciasem.

Kegiatan yang diikuti oleh 72 orang anggota Linmas se-Kecamatan Ciasem ini dihadiri oleh Satpoldam Kabupaten Subang Indri Tandia,Camat Ciasem Eza Zhaithon Thowi, Kapolsek Ciasem AKP Endang Kurnia SH.MM, Danramil 0506/Ciasem Letu Amin, Kanit Humas Polsek Ciasem Aipda Heri Heryawan, Batuud Koramil 0506/Ciasem Peltu Budi,Kasi Trantib Kecamatan Ciasem Didi Supandi S.Ip serta Satpol PP Kecamatan Ciasem.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Dari Camat Ciasem Eza Zaithon Thowi Anshari A.P., M.Si. selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan pelatihan kapasitas Satlinmas.

Camat Ciasem menegaskan Satlinmas memiliki andil dalam rangka membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

Terlebih lagi saat ini menjelang Pemilihan Umum 2024.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Satlinmas karena selama ini pada kegiatan Pemilu di Februari lalu bisa berlangsung dengan aman dan kondusif.

Semoga Pemilu 27 November nanti, bisa terlaksana dengan kondusif yang telah dikawal dari peran linmas ini,” kata Eza Zhaithon Thowi.

BACA JUGA  Babinsa Desa Tanjung Rasa Kaler Dan Staf Desa Karya Bakti Pengecetan Lapangan

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satpol PP Kecamatan Ciasem.

Pelatihan ini mencakup beberapa materi, seperti Pembinaan Linmas Persiapan Pemilukada 2024, pemahaman akan peraturan yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan linmas dan juga terkait dengan tugas, hak, serta kewajiban Satlinmas dan materi lapangan.

Para pemateri menyampaikan materi dengan interaktif, memfasilitasi diskusi agar peserta dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta.

Penulis : Uta Libas

Editor   : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *