BLT DD Tahap Tiga DI Salurkan Ini Harapan Peratin Sukamulya

Tanggamus-koranlibasnews.com Sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh pemerintah Kecamatan Pugung, pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ketiga TA 2021, untuk Pekon Sukamulya.baru baru ini yakni kamis 15/07/2021.

Pencairan program BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini dilaksanakan di aula Pekon Sukamulya dengan penerima 70 KPM.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan Penyaluran ini, Kepala Pekon Sukamulya ,LHP beserta Anggota,Sekertaris Pekon ,Kaur Perencanaan dan Para Kepala Dusun juga Bhabinkamtibmas,Babinsa Ad .

libasIMG-20210717-WA0009

Di sela-sela pembagian BLT DD tahap tiga Tahun anggaran 2021 ,Kepala Pekon Sukamulya mengatakan, Penyaluran Bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan sala satu program bantuan dari Pemerintah untuk pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak adanya Covid-19.

Jadi bantuan ini bersumber dari Dana Desa yang di kucurkan Pemerintah pusat untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak adanya Covid-19 Ucap Peratin Sukamulya.

Peratin menambahkan untuk warga Pekon Sukamulya sesuai musrembang Pekon sebanyak 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD hari ini menerima BLT DD bulan ketiga dengan nominal 300 ribu.

libasIMG-20210717-WA0011

Ia berharap, masyarakat penerima BLT DD di minta untuk mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan kelurga, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Pergunakanlah untuk membeli bahan kebutuhan pokok, apalagi saat ini mendekati hari lebaran Idul Adha Harap Peratin.

Sementara di tempat yang sama Bhabinkamtibmas Pekon Sukamulya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Pekon Sukamulya dengan sangat cepat untuk menyalurkan bantuan BLT DD.

libasIMG-20210717-WA0006

Mengingat kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, bantuan dana BLT DD ini saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ungkap Bhabinkamtibmas.

senada Babinsa menambahkan bantuan ini sangat tepat di realisasikan, selain itu juga masyarakat saat ini sedang menyambut Aidul Adha yang tinggal hitungan hari saja, yang mana masyarakat perlu mempersiapkan kebutuhan bahan pokok, saya harapkan dengan masyarakat penerima BLT gunakanlah dana tersebut untuk membeli kebutuhan bahan pokok tegas Babinsa.

libasIMG-20210717-WA0008

Di akhir pembagian BLT DD Peratin Sukamulya selain itu, menerapkan Prokes diharapkan jangan kendor dan lentur jelas Peratin

Dirinya juga menghimbau agar masyarakatnya menggunakan masker jika ke luar dari rumah.

Semoga saja pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini bisa berakhir dan aktivitas kita bisa seperti sedia kala lagi harapnya.

Salah seorang warga penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat terutama Kepala Pekon Sukamulya yang telah realisasikan bantuan ini

libasIMG-20210717-WA0007

Ia juga mengapreaisasi apa yang dilakukan oleh Kepala Pekon Sukamulya ,bisa dilakukan oleh Peratin lainnya.

Karena sangat penting sinergitas antara pemerintahan Pekon, TNI dan Polri serta masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19. Ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi TNI dan Polri dalam menjaga warganya ditengah kondisi saat ini yang memang diperlukan kerjasama dan gotong royong terus menerus ke depannya.”

Penulis : Ripa’i Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Teganya !! Seorang Kepsek SMK Darul Fikri Setubuhi Siswinya Dengan Iming-iming Jalan-jalan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *