Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 642 Bantu Proses Khitan Warga.

Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Pos Segumun memberikan Khitanan gratis kepada anak di perbatasan Indonesia-Malaysia yang dilaksanakan di Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kalbar, Senin (22/02/2021).

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Segumun tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan pemberian pelayanan kesehatan keliling yang dilaksanakan di Dusun Segumun. Ketika Pos Segumun melaksanakan Pelayanan Kesehatan di Dusun tersebut, ada salah satu warga bernama Bapak Jongseen (33) yang meminta agar Rafael (8), putranya yang sudah mulai beranjak dewasa untuk di Khitan.

“Pada saat itu, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Rahman Ardiansyah juga ikut membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan, kemudian Dokter Satgas langsung membantu anak tersebut untuk di Khitan di Pos,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Jongseen mengatakan bahwa masyarakat Dusun Segumun sangat terbantu dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Segumun karena tidak dibebankan biaya dalam pelaksanaan Khitan tersebut.

“Terima kasih Bapak TNI telah membantu anak saya dalam proses sunat, kami disini sangat terbantu, semoga kebaikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan,” ucap Bapak Jongseen.

Sumber: Pen Satgas Yonif 642/Kps
Editor: Tri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Primer Koperasi Kartika Putra Sarko Mandiri Kodim 0420/Sarko Mengadakan RAT Tutup Buku Tahun 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *