Babinsa Koramil 0507/PBR Dan Babinkamtibmas Polsek Patokbeusi Kawal Penyaluran BST-Kemensos Tahap VI

Subang-koranlibasnews.com Pemerintah kembali mengucurkan Bantuan Sosial Tunai dimasa Pandemi Covid-19 ini, hal ini sudah tahap yang ke 6 untuk BST dari Kemensos RI yang berupa dana uang Tunai Rp.300 ribu rupiah juga sebagian BST Kementan dan Kelautan yang diterimakan langsung kepada KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) sebanyak 394 yang akan di salurkan melalui Kantor Pos unit Patokbeusi oleh TORO selaku Koordinator penyaluran di Desa Jatiragas Hilir Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang Minggu (20-9-20).

Menyikapai hal ini sebagai aparat teritorial yang mempunyai tanggung jawab wilayah Koramil 0507/PBR Sertu AHUD bersama Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi Aiptu KHOLIDIN turut berperan serta dalam membantu kelancaran proses pencairan dana tersebut, meskipun tidak terlibat langsung dalam proses pencairan uang tapi keberadaan Anggota Koramil 0507/PBR juga Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi sangat dibutuhkan oleh petugas khususnya untuk membantu pengamanan dan pengaturan warga yang sedang antri, apalagi dimasa pandemi seperti ini.

 

ibasIMG-20200920-WA0014

Untuk menghindari kurumunan massa yang banyak maka perlu dilakukan penertiban yang maksimal.

Keberadaan anggota Koramil 0507/PBR hanya menghimbau kepada warga penerima dana bantuan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan serta menjaga jarak antrian.

Di tempat terpisah Danramil 0507/PBR Kapten Inf MN.AULA FAJAR membenarkan bahwa pihaknya menginstruksikan kepada para Anggota babinsa yang ada di lapangan untuk mengawal dan mengamankan jalannya penyaluran BST agar berjalan dengan aman dan lancar.

Kami juga ingin memastikan protokol pencegahan Covid-19 di laksanakan saat kegiatan tersebut, terangnya.

libasIMG-20200920-WA0012

Sementara itu Kades Jatiragas Hilir H.SUHAYA juga menyampaikan bahwa pemberian Bansos ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, khususnya Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, dan dipastikan sudah tepat sasaran sesuai kriteria dari Kemensos RI.Terangnya

Ketika di mintai keterangan Awak Media Libas News TORO selaku Koordinator Pos dan Giro unit Patokbeusi telah membagi jadwal dalam proses pencairan dana BST tahap VI ini dengan jadwal yang tidak bersamaam sehingga tidak terjadi kerumunan massa yang begitu banyak.

Untuk pencairan BST tahap VI ini khususnya untuk Desa Jatiragas Hilir dipusatkan di Pendopo Desa Jatiragas Hilir sehingga lebih mudah dalam pengaturan karena memang lokasinya yang cukup luas dibandingkan dengan Kantor Pos, sehingga petugas Kantor Pos yang hadir di Pendopo Desa Jatiragas Hilir.

Ini juga sangat membantu dalam proses pengamanan dan menghindari kerumunan dalam ruangan.

Kehadiran anggota Koramil dan Polsek sangat membantu dalam proses setiap pencairan dana Bansos, apalagi dimasa pandemi ini Pemerintah sangat banyak memberikan batuan kepada warga yang terdampak langsung.

Terkadang juga warga yang menerima bantuan rata rata orang yang sudah lanjut usia, dengan tidak segan segan anggota Koramil 0507/PBR membatu mengarahkan bahkan membopong warga yang sudah tua untuk menuju ke tempat antrian.

Petugas Pos pun juga merasa terbantu dengan keberadaan anggota Koramil 0507/PBR dan Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi.pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  RENCANA PEMBGUNAN PENAMBAHAN LOKAL SD.N 25 MUARA SUGIAN DiSAMBUT MERIAH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *