Anggota Komisi IV DPR RI Serahkan Bantuan 20 Mesin Kapal Dari KKP RI Kepada Nelayan Mina Karya Baru Gangga

Subang-koranlibasnews.com Untuk meningkatkan potensi dan kesejahteraan nelayan, Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI pada Senin (10/7/2023) melakukan kunjungan kerja dalam rangka Bakti Nelayan di Kabupaten Subang, tepatnya di Dusun Gangga, Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan.

Anggota DPR RI Komisi IV DPR RI Dr. H. Sutrisno, S.E., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Komisi IV DPR RI bersama KKP RI kepada para nelayan.

Bacaan Lainnya

“Tentunya Dirjen Perikanan Tangkap akan dikroscek oleh DPR karena bersentuhan langsung kepada rakyat manakala ada kebijakan,” jelas H. Sutrisno.(10/7/2023)

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan ribuan paket sembako Bakti Nelayan yang secara simbolis diterima oleh 6 orang. Selain itu juga diserahkan bantuan berupa 20 mesin kapal untuk para nelayan KUD Mina Karya Baru Gangga.

“Sarana dan prasarana salah satunya adalah mesin kapal kecil bagi nelayan nantinya akan dijadikan sebuah program dan kebijakan dari pemerintah pusat,” ucap H. Sutrisno.

H. Sutrisno menambahkan bahwa kegiatan kunjungan kerja tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan produksi perikanan dan meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan kedepannya.

“Dengan program kerja Komisi IV DPR RI dan KKP RI sekaligus pemberian bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan mendukung para nelayan dalam hal produksi ikan,” ujar Sarwono, A.Pi., PPN Kejawanan Cirebon mewakili Dirjen Perikanan Tangkap KKP,

Ketua KUD Mina Karya Baru Gangga Ono Taryono mengutarakan bahwa dengan adanya kerjasama yang baik, tentunya hasil perikanan khususnya KUD Mina Karya Baru Sungai Gangga semakin meningkat.

“Alhamdulillah H. Sutrisno yang sudah saya anggap orang tua dan pembimbing, sudah banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat Kecamatan Blanakan khususnya nelayan dan petani tambak dan saya berharap beliau kembali

Hadir juga dalam kunjungan kerja tersebut Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan.Kabupaten Subang Budi Rakhman, Camat Blanakan Furwani, A.P., M.Si., serta para nelayan anggota KUD Mina Karya Baru Gangga.

Penulis : Uta/ Nanang Suparman

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120banner 728x90
BACA JUGA  Kenapa nomor kontrak Pekerjaan Tidak Di Tulis Di Papan Informasi Proyek?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *