TAKBIR IDUL ADHA 1440 H PEMKAB SERGAI DIHADIRI PLH BUPATI SERGAI

Sergai-Koranlibasnews.com
Takbir Idul Adha 1440 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) dihadiri Pelaksan Harian (Plh) Bupati Sergai H. Darma Wijaya, pada hari Sabtu (10/08/2019) malam, yang digelar diMasjid Itiqomah Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.

Libasimg-20190812-wa0013Turut Hadir dalam acara, Plh Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar,ST, Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno, MM, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaidah Darma Wijaya, Ketua MUI Sergai Kh. Luckman Yahya, Para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Para Camat, para Kepala Desa dan Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat kabupaten Serdang Bedagai.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190812-wa0014Dalam Laporannya, Ketua Panitia Kabag Kesra Arianto menyampaikan, Ada pun Hewan Qurban Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai Yakni Lembu 66 Ekor, Kambing 9 Ekor dan akan dilaksanakan di 17 Kecamatan yang ada diKabupaten Serdang Bedagai, Serta Hewan Qurban dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara 2 Ekor yang ditempatkan diDesa Martebing Kecamatan Dolok Masihul dan Desa Pegajahan Kecamatan Pegajahan.

Sementara itu, Sambutan Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST mengatakan, Momen Idul Adha harus kita manfaatkan untuk menjalin hubungan baik dengan semua elemen masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan di kabupaten serdang bedagai dalam rangka mensejahterahkan masharakat dapat terealisasi dengan baik, katanya.

Dalam Sambutannya, Plh Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan, Pelaksanaan Takbir Idul Adha Kabupaten Serdang Bedagai Tahun ini, Dilaksanakan di Kecamatan Dolok Masihul dan juga dilaksanakan diSeluruh Mesjid dan Mushalla Sekabupaten Serdang Bedagai, katanya.

Lanjutnya, Pada Tahun ini, Kegiatan Takbir Idul Adha 1440 H Kabupaten Serdang Bedagai akan dimeriahkan dengan Festival Tabuh / Bedug dan Pawai Mobil Hias, terang pak Plh Bupati.

Lanjutnya lagi, Pelaksanaan Ibadah Qurban Selain Bernilai Ibadah Untuk Memwnuhi Perintah Allah dan Rasulnya, Ternyata mempunyai nilai nilai kemanusian dan sosial. Hasil penyembelihan hewan Qurban akan dibagi kepada masyarakat terutama yang berada pada keadaan fakir dan miskin, jelasnya.

Dilanjutkannya, Pada tahun ini pelaksanakan Qurban di 17 Kecamatan se Kabupaten Serdang Bedagai, pungkasnya.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kapolsek Padang Hulu Dan Muspika Kecamatan Padang Hulu Laksanakan Pengamanan Sekaligus Monitor Kegiatan Vaksinasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *