PLH BUPATI SERGAI PIMPIN UPACARA DETIK DETIK PROKLAMASI KE 74 DI KABUPATEN SERGAI

Sergai-Koranlibasnews.com
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 diKabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, 17 Agustus 2019. Acara digelar diLapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kec Sei Rampah Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara.

Libasimg-20190817-wa0037Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Bacaan Lainnya

Ada pun yang Terlibat dalam upacara yakni, Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya (Inspektur Upacara Irup), Pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Sergai, H. Syahlan Siregar ST, Komandan Upacara Kapt. Arh. Liston B Situmeang, Perwira Upacara Kapt. Arm. S. Sitorus, Pembawa baki bendera Merah Putih, Rossi Syafira Rahayu, asal SMA Negeri 1 Perbaungan, Tiga Paskibraka yang terpilih sebagai petugas pengibar bendera adalah Andreas Richard Pandia (RA Kartini Sei Rampah), Vieri Sandrio (SMA Negeri 1 Dolok Merawan) dan Muhammad Rizky Pratama (SMK Negeri 1 Sei Rampah)

Libasimg-20190817-wa0038Acara Upacara dihadiri, Unsur Forkopimda, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat Administrator, ASN, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP, unsur masyarakat, serta ratusan Pelajar SD, SMP dan SMA.

Acara ini juga diwarnai dengan beberapa hiburan di antaranya atraksi Polisi Cilik Binaan Polres Sergai dan Marching Band dari Gita Bahana Teladan, Sei Rampah.

Usai melaksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 RI Tahun 2019 dan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya Pemkab Sergai menggelar syukuran dan Temu Ramah Antar Generasi di halaman Kantor Bupati Sergai di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam Sambutannya, Plh Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan, Syukuran Temu Ramah Antar Generasi Kabupaten Sergai ini merupakan momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan RI.

Kehadiran para pejuang di tengah-tengah kita pada acara ini, akan menjadi kekuatan dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam megenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Sergai, katanya.

Lanjutnya, Untuk mewujudkan rasa syukur atas jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan, kita harus berikrar untuk meneruskan perjuangan melalui pergerakan dengan mengeluarkan seluruh tenaga dan energi.

Dengan tema HUT ke-74 RI yaitu “ SDM Unggul Indonesia Maju” kami mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadikan diri kita sebagai SDM yang memiliki “Keunggulan” tentunya unggul yang dapat memberikan dampak kemajuan kepada masyarakat Indonesia, terangnya.

Plh Bupati berpesan, Untuk tetap memiliki dan mewarisi nilai-nilai patriotisme, nasionalisme serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi serta semangat juang yang tangguh seperti yang dimiliki oleh pejuang kita.

Terus menumbuhkan semangat dalam berkrestivitas serta mengukir prestasi. Anak muda, tambahnya, sudah harus memiliki pola pikir yang berbeda dibanding generasi lama untuk mengisi kemerdekaan masa kini. Anak-anak muda harus dapat berpikir lebih terbuka mengingat akses teknologi masa kini yang sudah jauh lebih maju, pesanya.

Masih pak Plh Bupati, Generasi milenial harus mau unjuk diri dalam industri kreatif dan berani menjadi wirausaha. “Kemauan untuk mendobrak pakem lama dalam pola pikir akan menciptakan kesadaran jika kita memang sudah merdeka, pungkasnya.

Dalam kegiatan temu ramah ini para pejuang kemerdekaan yang tergabung dalam Legiun Veteran RI juga menerima bingkisan dari pemerintah Kab. Sergai.

Perwakilan Legiun Veteran RI, H. Lubis dalam sambutannya mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai atas undangan dan perhatiannya kepada para veteran. “Semoga perhatian ini tetap berlanjut untuk kedepannya, katanya.

Turut hadir dalam temu ramah ini, Ketua DPRD Kab. Sergai H. Sahlan Siregar ST, Unsur Forkopinda Kab. Sergai, Sekretaris Daerah Kab. Sergai Drs. Hadi Winarno M.M, Ketua TP PKK Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur masyarakat serta anggota Paskibraka Kab. Sergai.

Sebelumnya, Telah digelar Renungan Suci Jajaran Forkopimda. Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) pada Jumat (Malam Sabtu) dini hari sekira pukul 00.00 WIB, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sergai di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara

Kegiatan ini bertujuan Untuk menghormati sekaligus mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

Apel tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putera Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si. Hadir dalam acara tersebut, Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kajari Sergai Jabar Nur, SH, MH, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, serta ASN lingkungan Pemkab Sergai.

Dalam pembacaan AKRS, disampaikan penghormatan kepada para pahlawan atas keikhlasan dan kesucian sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan bangsa dan negara.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Satres Narkoba Polres Tebingtinggi Tangkap Kakek 65 Tahun Diduga Lakukan Tindakan Pidana Narkotika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.