Usai Bagikan BLT DD, Ini Pesen Camat Bulok Kepada Masyarakat Pekon Sukamara

Tanggamus-koranlibasnews.com Camat Bulok Yulinarti.SE membagikan secara simbolik bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) kepada sejumlah penerima manfaat di Pekon Sukamara Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus kamis 03/11/2022.

Dalam sambutannya, Camat Bulok berharap bantuan BLT dana Desa yang di terima oleh masyarakat khususnya Masyarakat Pekon Sukamara, tersalur pada masyarkat memang betul-betul membutuhkan dan tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang tersalur ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak vandemi covid-19, bagi masyarakat yang tidak masuk di DTKS baik pusat hingga kabupaten, di data diberikan BLT melalui Dana Desa”.Ungkap Camat Bulok di sela sambutanya.

Lebih lanjut Camat Bulok, meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan atau polemik di masyarakat dalam menyikapi bantuan BLT yang tersalur melalui dana Desa.

“Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19.” Ucap lebih lanjut.

Dari hasil Musdes, sebanyak 108 KK Calon Penerima BLT dari Dana Desa yang disalurkan langsung kepada warga masyarakat pada hari ini.

Setiap KK menerima bantuan sebesar Rp. 900.000,- setiap bulannya dalam jangka waktu 3 bulan tahap akhir Tahun2022.

Di tempat yang sama Kepala Pekon Sukamara”Noppiyar Ariza .S.Pd ,berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat terutama untuk membeli kebutuhan pokok dan sembako dan lain sebagainya seperti Beras,Minyak Goreng, Telur,susu, Vitamin.dan lain-lain Ungkap nya..

BACA JUGA  Dua Pekon Di Kec Bulok Terancam Akan Di Laporkan Oleh Tim Investigasi Media Libas News Ke APH Dan Inspektorat

Nampak Terlihat sebanyak 108 KPM BLT DD  dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM

Pantauan Awak Media Online Libas News”salah seorang Penerima manfaat sekaligus mewakili seluruh KPM BLT DD Pekon Sukamara menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih nya kepada pemerintah Pekon Sukamara terutama kepada Kakon Noppiyar Ariza semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami, Terima kasih pada Camat Bulok juga pemda Tanggamus atas  Dana Desa nya ucapnya.

penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19 terutama memakai masker.”

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Bulok”Yulinarti,SE ,Kepala Pekon Sukamara”Noppiyar Ariza,Spd,wakil Ketua Badan Himpunan Pekon (BHP)”Candra Padila dan Kapospol Bulok”Santoso,Babinsa AD”Saipuddin,juga Pendamping Pekon”Jamauddin

Penulis : Raja Tega

Editor : Redakasi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *