” SMAN 1 Pesisir Selatan Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata “

Pesisir Barat-koranlibasnews.com Penghargaan Adiwiyata tahun 2022 kembali diberikan kepada sekolah-sekolah yang telah berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

Penghargaan Adiwiyata bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan melalui lembaga pendidikan formal mulai Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas .

Bacaan Lainnya

Proses seleksinya didasarkan pada 4 kriteria yang meliputi pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis linkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan atau pengembangan sarana pendukung sekolah.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung tahun 2022, yang diserahkan langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung, Ir.Kusnadi, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Aula Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Kamis (03/11/2022)

Kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, S.Pd, M.Pd.,ketika dikonfirmasi awak media Libas News melalui Pesan singkat Wshaaf iya mengatakan, diraihnya penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 ini berdasarkan keputusan Gubernur Lampung Nomor : G/377/V.10/HK/2022 tanggal 30 Juni 2022. Karena itu, tentu dengan diraihnya penghargaan ini merupakan salah satu kebanggaan bagi sekolah kami.

masih kata Rodi Satria kami merasa bangga,terharu dan sangat bersyukur atas anugerah lingkungan Hidup (Adiwiyata) kepada sekolahnya.

Dimana semuanya ini diperoleh berkat kerjasama dan kekompakan warga sekolah,baik guru,siswa,pegawai,orang tua dan komite sekolah serta Stakeholder dilingkungan sekolah.

“Dengan penghargaaan dan anugerah ini kita berharap untuk mewujudkan warga sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, serta benar-benar kita terapkan dalam kehidupan sehari hari.

BACA JUGA  Di Gunakan Sebagai Ruang Transit, Kantor Desa Mulai Berbenah

Kedepannya dapat berkelanjutan dan tentunya dengan partisipasi semua wali murid.

Kita juga berharap semoga SMAN 1 Pesisir Selatan dapat meraih kembali Adiwiyata Nasional di Tahun depan harapnya.

Semuanya ini dapat terwujud tentu berkat kerjasama dari semua pihak, dan juga berharap sekolah sekolah yang lainnya juga akan meraih anugerah Adiwiyata ini,”ujar Rodi Satria .

Untuk bisa meraih penghargaan tersebut, maka dimulai dari perilaku dan pola peduli lingkungan,hidup sehat dan bersih.

Program dan kegiatan yang dilakukan sekolah untuk peduli lingkungan juga mendukung program pemerintah kabupaten Pesisir Barat untuk meraih penghargaan Adipura kencana.

Penulis : Raja Tega

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *