Sinergitas TNI-POLRI Hadiri Pemilihan Karang Taruna Desa Cihambulu 

Subang-koranlibasnews.com Pemerintah Desa Cihambulu Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang melaksanakan pemilihan dan pembentukan karang taruna diaula kantor Desa pada Sabtu 18/11/2023.

Hari ini di Desa Cihambulu melaksanakan pemilihan Ketua Karang Taruna Marga Maju Mandiri masa bakti  2023 – 2026.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir Kapolsek Pabuaran yang diwakili Kanit Patroli Polsek Pabuaran Aiptu Lili Hambali, Anggota Koramil 0507/PBR Serka Udan Saepulloh, Kades  Cihambulu, Yuska Fauzi Rosyid.,SH
, Sekdes ,Ketua BPD dan Staf, Tokoh masyarakat dan kedua Calon Karang taruna .

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu SH.S.I.K.MH melalui Kapolsek Pabuaran AKP .Edi Juhedi mengatakan dengan dibentuknya karang taruna diharapkan menjadi mitra Polri khususnya Polsek Pabuaran dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami menyambut baik pembentukan karang taruna Desa Suka Cihambulu dan tentu akan menjadi mitra Polsek dalam menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Rangkaian pemilihan Ketua Karangtaruna Marga Maju Mandiri Desa Cihambulu terdiri dari 60 orang pemilih ,Tata mendapatkan suara 25 orang sedangkan A.Rusmana mendapatkan 35 suara hasil pemilihan demokrasi.

A.Rusmana ketua Karang Taruna terpilih mengatakan karang taruna merupakan wadah organisasi tingkat desa yang berada dibawah pembinaan desa dan merupakan organisasi dalam mendukung pembangunan dan keamanan di desa ,ia juga juga siap melanjutkan kembali dan bersinergi harapnya

Ditempat yang sama, Kades Cihambulu  Yuska Fauzi Rosyid.,SH mengatakan pembentukan Karang Taruna merupakan program Desa Cihambulu sebagai organisasi yang akan menampung dan mendukung pembangunan Desa.

BACA JUGA  Kunjungan Kerja Presidium FPII dan Presidium Dewan Pers Independen (DPI) ke Rutan Kendari

“Karang taruna akan menjadi organisasi yang siap mendukung dan menjaga Kamtibmas didesa,” ujarnya

Ia pun mengatakan pemilihan dan pembentukan karang taruna dilaksanakan secara demokrasi yang mewakili 6 Dusun diantara nya yakni Dusun Simpang Kidul,Simpang Kaler Bakan Nangka, Majalaya,karajan dua, karajan satu ujar Kades

Sementara Babinsa Desa Cihambulu Serka Udan Saepulloh mengatakan bahwa, “Selaku Babinsa saya akan membantu semaksimal mungkin dalam mewujudkan cita cita Karang Taruna desa Cihambulu untuk membangun desa, masa muda merupakan masa yang terbaik untuk menentukan masa depan dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kalian nantinya akan menggantikan posisi Kami sebagai penerus perjuangan Bangsa Indonesia.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami selaku Babinsa untuk membimbing dan mengarahkan generasi muda ke arah yang lebih baik dan benar,” katanya” pungkasnya (Uta)

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *