Sebanyak 801 KPM Warga Desa Rancajaya Terima BST Kemensos

Subang-koranlibasnews.com Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial kembali membantu warga Desa Rancajaya melalui Program Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos ,BST ini untuk bulan Maret dan April .

Disalurkan melalui PT Pos Indonesia unit Patokbeusi untuk 801 warga Desa Rancajaya  yang masing-masing mendapat Rp.600.000 ribu rupiah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Rancajaya ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pos Giro unit Patokbeusi melalui kordinator yang di ketuai Toro hari ini om jumat 16/04/21 menyalurkan bansos tunai alias BLT dengan aplikasi pengenal wajah (face recognition) .

Data tersebut sudah dilengkapi barcode yang berfungsi untuk memverifikasi penerima BST.

Data warga yang akan menerima itu harus memenuhi keteria sesuai SOP Karena data bukan kami yang bikin, tapi dari Kemensos. Jadi kantor pos hanya juru bayar saja ungkap Toro.

Kami mengirim danom (data nominatif) yang berisi barcode, kemudian barcode tersebut kami scan, kemudian diverifikasi sesuai dengan KTP-nya,” sambungnya.

Setelah verifikasi berhasil, barulah bansos tunai itu diberikan kepada Kpm.

Untuk di ketahui khalayak banyak umumnya warga Kecamatan Patokbeusi Penyaluran terinci yakni ,sken barkot ,sken kk,ktp,dan dilanjutakan pertanyaan apakah data penerima sesuai atau di wakilkan. 

kemudian petanyaan kepada KPM Terkait kepemilikan rumah ,milik pribadi atau ngontrak ,baru ada jawaban dari server pusat pos giro cocok atau tidak kalau cocok baru di bayarkan.pungkasnya 

Penulis : Uta Libas

Editor    : Fikri 

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  JALAN DAN JEMBATAN TSM RUSAK PARAH DIDUGA KUAT PENYEBAPNYA MOBIL PENGANGKUT KELAPA SAWIT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *