Sambut HUT Kota Bekasi Ke 23 Gelar Deklarasi 428 Sekolah Ramah Anak

Bekasi-koranlibasnews.com Dalam menyambut rangkaian kemeriahan HUT kota Bekasi ke 23 pada 10 Maret 2020 mendatang Pemerintah Kota Bekasi mendeklarasikan program Sekolah Ramah Anak ( SRA ) dan Madrasah Ramah Anak ( MRA ) se kota Bekasi tahun 2020 di kantor walikota Bekasi jalan Ahmad Yani Minggu (23/02/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP3A ) Kota Bekasi Hajjah Riswanti mengatakan terlaksananya deklarasi Sekolah Ramah Anak sebagai bagian dan pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang Lingkungan sekolah diharapkan selalu dalam suasana damai dan nyaman untuk belajar bagi anak.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200225-WA0016

Sekolah menjadi lembaga pendidikan formal dengan didukung guru yang baik,pemanfaatan waktu luang dengan seni dan budaya yang nantinya menjadi anak generasi yang baik.

Sebanyak 428 sekolah dari SD,SMPdan SMA Deklarasikan sekolah ramah anak dan di tahun 2020 ini di praktekkan pada sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah se kota Bekasi,tutur Riswanti.

Nampak hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto beserta istri Wiwik Hargono ikut dalam kemeriahan deklarasi Sekolah Ramah Anak di Kota Bekasi tahun 2020.
Pemerintah Kota Bekasi terus mendukung program Sekolah Ramah Anak agar anak di Kota Bekasi bisa selalu ceria dan bahagia serta menjadi sarana anak melakukan kegiatan positif selain mendapatkan pendidikan formal.

LibasIMG-20200225-WA0015

untuk itu Pemerintah Kota Bekasi melalui DP3A dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada komponen sekolah tentang pentingnya Sekolah Ramah Anak,Nanti anak bisa banyak kreasi di waktu luang sehingga Sekolah Ramah Anak yang nyaman dan aman bisa tercipta di Kota Bekasi,penjelasan Tri Adhianto.

LibasIMG-20200225-WA0017

Dalam Peraturan Menteri No.8 tahun 2014 tertuang tentang kebijakan Sekolah Ramah Anak di definisikan sebagai sekolah mampu menjamin pemenuhan hak anak dalam proses belajar mengajar aman,nyaman dari kekerasan dan deskriminasi serta menciptakan ruang bagi anak untuk belajar berinteraksi berpartisipasi bekerjasama,menghargai keberagaman toleransi dan perdamaian.

Penulis : Syarif / Zulfan Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120banner 728x90
BACA JUGA  Masyarakat Rawa Bambu Kota Bekasi Diresahkan Keberadaan Warga Negara Asing ( WNA )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *