Ramaikan HUT ke-26 Kabupaten Tanggamus,Puskesmas Rantau Tijang Gelar Sunatan massal & KB Gratis

Tanggamus-koranlibasnews.com Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kabupaten Tanggamus ,Puskesmas Rantau Tijang menggelar sunat massal dan KB Gratis, pada hari Jum’at 17/03/2023 ,bertempat di halaman Puskesmas Rantau Tijang.

“Sebagai rangkaian HUT ke-26 Kabupaten Tanggamus , Puskesmas Rantau Tijang Kecamatan Pugung melaksanakan sunat massal yang akan diikuti oleh 42 anak.

Bacaan Lainnya

Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat memberikan berkah bagi masyarakat dan kita dapat terus berkolaborasi.

Baik antara puskesmas dengan 18 Pekon Se-kecamatan Pugung.

Sementara itu,Kepala Puskesmas Rantau Tijang”Vera Lesmana ,SKM yang di wakili oleh”M.Agih Pakhda,SE menjelaskan bahwa metode sunat yang digunakan adalah dengan metode paling modern yaitu techno sealer.

Jadi, metode ini menggunakan molding system atau cetakan setelah itu diberikan semacam lem kulit dan tanpa jahitan.

Sehingga, pasca sunat pun lebih nyaman. Proses penyembuhannya pun lebih cepat sekitar tujuh hingga 10 hari dibandingkan dengan metode konvensional yang bisa 14 hingga 21 hari,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan acara sunatan massal dan KB Gratis jenis Inflant yakni Muspida terdiri dari Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi Kadis Kesehatan Taufik Hidayat,Kadis BKKBN Hardasyah dan lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengungkapkan harapannya agar Khitanan Massal yang dilaksanakan, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Hari ini saya berada di Puskesmas Rantau Tijang untuk menyaksikan khitanan massal, kurang lebih 42 anak yang dikhitan hari ini juga puluhan Ibu-ibu yang di KB, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus ke-26 Tahun.

BACA JUGA  Ketua Dekranasda Pesisir Barat Hj Septi Istiqlal Resmi Buka Festival Pekan Fest Tahun 2022

Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini, bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,“ kata Bupati Tanggamus.

Di tempat yang sama, salah satu warga masyarakat Pugung mengucapkan, rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah karena telah membantu meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Saya mengucapkan terimakasih karena dengan adanya Sunatan Massal, Alhamdulillah dapat membantu meringankan masyarakat dan anak-anak juga semangat karena banyak temannya.pungkasnya

Penulis : Yus Libas

Editor   : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *