Pos dan Giro Unit Patokbeusi Bagikan Bantuan Pangan Beras Tahun 2023 Untuk Warga Desa Gempolsari

Subang-koranlibasnews.com Bertempat di Aula Desa Gempolsari Bulog melalui Pos dan Giro unit Patokbeusi bagikan bantuan pangan beras sebanyak 10 Kilogram kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wilayah Desa Gempolsari Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang Rabu 11/10/2023.

Ketika dimintai keterangan Awak Media Libas Grup Agus selaku Kepala Pos dan Giro unit Patokbeusi yang diwakili Toro selaku Koordinator penyaluran mengatakan “Bantuan Pangan 2023 ini sesuai jadwal akan disalurkan kepada 11751 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk warga Desa Se-kecamatan Patokbeusi.

Bacaan Lainnya

Masing-masing keluarga akan menerima sebanyak 10 kilogram per KPM kata Toro

Toro menambahkan untuk wilayah Kecamatan Patokbeusi Pos dan Giro kembali ditunjuk sebagai transporter dalam mendistribusikan bantuan beras bantuan pangan, alhamdulilah untuk hari ada dua Desa yakni Desa Gempolsari dan Desa Rancamulya sedang menyalurkan sebelumnya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa , untuk memastikan agar pendistribusian berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Di tempat yang sama Tisna Arimbi selaku operator SIKS-NG Desa Gempolsari yang telah berkoordinasi dengan transporter, menyampaikan bahwa warga Desa Gempolsari yang menerima bantuan pangan beras sebanyak 1119 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dan setiap KPM akan mendapatkan undangan dari Pos dan Giro unit Patokbeusi untuk pengambilannya.

Tisna Arimbi yang juga sebagai operator SIKS-NG ini, juga telah berkoordinasi dengan Kepala Dusun se-Desa Gempolsari untuk mendistribusikan dan memastikan bahwa undangan tersampaikan kepada KPM sebelum jadwal pengambilan.

Mekanisme pengambilan, KPM diwajibkan membawa undangan yang telah diterima beserta KTP-el asli.

BACA JUGA  Polsek Patokbeusi Jadikan Anev Mingguan Sebagai Media Evaluasi Kinerja Personil

KPM yang telah hadir mengumpulkan undangan kepada perangkat desa, dan menunggu untuk dipanggil sesuai dengan antriannya.

Bagi KPM yang berhalangan hadir dapat diwakilkan dengan membawa KTP asli Penerima, KTP yang mewakili dan Surat Kuasa bagi yang mewakili tidak dalam 1 Kartu Keluarga (KK).

Pengambilan bantuan pangan yang dimulai Pukul 08.30 WIB, dihadiri oleh Petugas dari Pos dan Giro unit Patokbeusi selaku transporter, Camat Patokbeusi yang diwakili Kasi Kesos ,Kasi Trantib beserta staff, Pjs Kepala Desa dan Perangkat Desa Gempolsari, Pendamping, Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi, Anggota Koramil 0507/PBR serta diikuti oleh 1119 KPM yang tersebar di wilayah Desa Gempolsari.

Disela-sela kegiatan, Dede Iskandar selaku Pjs Kades Gempolsari menyampaikan harapannya. ” Semoga dengan tersalurnya bantuan pangan ini, bisa bermanfaat ujar Dede Iskandar.
Dengan dibantu Perangkat Desa, kegiatan penyaluran bantuan pangan diserahkan langsung oleh Pihak Pos dan Giro unit Patokbeusi dengan melewati prosedur yang sudah ditentukan yaitu setiap KPM menunjukkan persyaratan yang diperlukan kepada petugas, kemudian setiap KPM diambil gambarnya dan selanjutnya beras diserah terimakan kepada KPM.

Kegiatan penyaluran bantuan pangan beras berjalan kondusif dan tanpa kendala suatu apapun”

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *