Polres Jakbar Gelar Ngopi Bada Ashar untuk Persiapan Pilkada 2024 Yang Aman dan Kondusif

Jakarta-koranlibasnews.com Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan Forkopimko dan pengurus cabang Nadhlatul Ulama (NU) Jakarta Barat serta berbagai elemen masyarakat menyelenggarakan kegiatan Ngopi Bada Ashar, Kamis, (25/7/2024)

Acara yang bertajuk “Peran Kamtibmas dalam Menyongsong Pilkada DKI Jakarta 2024” ini dilaksanakan di lapangan hijau Polres Metro Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si. menekankan betapa pentingnya Pilkada sebagai wujud nyata demokrasi dan penentu arah pembangunan daerah.

“Pilkada serentak ini adalah momen berharga untuk menentukan masa depan daerah kita. Keberhasilan Pilkada menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Kombes Pol M. Syahduddi.

Syahduddi menegaskan komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

Ia mengajak seluruh masyarakat, calon kepala daerah, dan tim kampanye untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif, serta menghindari provokasi dan hoaks.

Polri juga akan bersinergi dengan TNI, KPU, Bawaslu, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya untuk mengawal proses demokrasi ini.

” Kami menjamin netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, serta siap menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum yang terjadi,” tegasnya

Dikesempatan yang sama Walikota Jakarta Barat, Bpk. Uus Kuswanto, menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya acara ini.

“Ngopi Bareng Ba’da Ashar ini adalah contoh luar biasa dari kolaborasi antar tokoh dan elemen masyarakat. Melalui Pilkada masyarakat diberikan kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan membawa daerah kita menuju kemajuan dan kesejahteraan. Pilkada adalah wujud nyata dari partisipasi rakyat dalam menentukan arah pembangunan daerah, ” pungkasnya

BACA JUGA  Kapolda Metro Jaya Pertama Kali, Memimpin Sertijab Kapolsek Di Jajaran Polda Metro Jaya

Beliau mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dengan penuh semangat dan tanggung jawab dalam Pilkada 2024.

“Mari jadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang jujur, adil, dan transparan. Hindari tindakan yang bisa memecah belah persatuan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Walikota Jakarta Barat Bpk. H. Uus Kuswanto, M.Ap., Dandim Kolonel Inf. Eko Saputra Siregar, S.I.P., Kajari Jakarta Barat Hendri Antoro, S.Ag., S.H., M.H., Ketua PCNU Jakarta Barat KH Agus Salim, DAI Kamtibmas PMJ KH Tatang Firdaus, Kepala Kemenag Jakbar BP.H.Uang, Ketua MUI Jakbar KH.Abdurrahman Shoheh, Ketua dan anggota KPUD Jakarta Barat, Ketua dan anggota Bawaslu Jakarta Barat, Ketua dan anggota FKDM Jakarta Barat, Tokoh Agama se Jakbar, Tokoh Masyarakat se Jakbar, Ketua Karang Taruna Jakbar, Para Ketua Parpol se Jakbar dan Para Ketua Ormas se Jakbar.(Syarif)

LIBAS GROUPbanner 728x120banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *