Polres Banyu Asin Diminta Segera Lidik Kasus Korupsi Dana Bumdes Desa Tanjung Baru

Banyuasin-koranlibasnews.com Terkait Viralnya Pemberitaan Dugaan Korupsi Dana BUMDes Desa Tanjung Baru kecamatan. Muara Padang kabupaten Banyuasin Yang Diduga Dilakukan Oleh Ketua Bumdes Yaitu Sukarni

Pasalnya Dari Tahun 2016-2017 Yang Bersangkutan Tidak Pernah Memberikan Laporan Kepada Kepala Desa Seolah-Olah Bumdes Tersebut Milik Peribadi Sukarni

Bacaan Lainnya

Hal Ini Membuat Masyarakat Desa Tanjung Baru Geram Pada Sukarni Selaku Ketua Bumdes Yang Mana Hingga Sampai Saat Ini Yang Bersangkutan Selalu Tidak Mengindahkan Pemerintah Setempat Bahkan Yang Bersangkutan Selalu Mengabaikan Panggilan baik Dari PJ Desa Tanjung Baru Hingga Tingkat Kecamatan Dinilai Sukarni Kebal Hukum Alias Sok Bersih Terkait Dugaan Korupsi Dana Bumdes.

Sekdes Desa Tanjung baru Juga Mengatakan”Sukarni Selaku Ketua Bumdes Sudah Pernah Dipanggil Oleh PJ Setempat bahkan Juga Pernah Dipanggil Oleh camat Namu Yang Bersangkutan Tetap Tidak Pernah hadir Pada Saat Diundang.

Hal Inipun Dibenarkan Oleh Kepala Desa Tanjung Baru konfirmasi Melalui Pesan Singkat Whsap Yaitu Sarkowi selaku kepala Desa Definitif Menjelaskan”apa yang telah sampaikan oleh Sekdes benar adanya, setelah kami dilantik selaku Kades Defenitif kurang lebih 1 bulan berjalan, hingga saat ini belum ada kordinasi kepada kami selaku pemdes untuk memberi penjelasan baik lisan maupun tulisan terkait pelaporan kondisi BUMDes selama sekian tahun dia kelola, kami selaku pemdes pun belum sempat memangil Sukarni selaku ketua BUMDes karna masih ada kesibukan terkait Administrasi di Desa pungkasnya.

BACA JUGA  Diduga Pembagian BLT-DD Desa Semuntul Ada Pemangkasan.

Menangapi dugaan lenyapnya anggaran BUMDes 2016-2017 sebesar Rp 50.000.000 masyarakat Desa Tanjung Baru Meminta kepada pihak PMD,Inspektorat Kapolres dan Kejari di kabupaten Banyuasin agar segera usut tuntas masalah tersebut agar menjadi contoh bagi oknum yang berani mempermainkan dana angaran permerintah,pinta mereka.

Awak Media Libas News Mencoba Konfirmasi camat Muara Padang Melalui Pesan Singkat Whsap Namun Yang Bersangkutan tidak Merespon sama sekali.

Hingga Berita Ini Diterbitkan Sukarni Selaku Ketua Bumdes Belum Bisa Dikonfirmasi Alias Bungkam dan Terkesan Tidak Mau Memberikan Keterangan.

Penulis : Yuliyus Libas

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.