Pesan Kapolsek Blanakan Kepada Paskibra Kecamatan Blanakan Untuk Melatih Disiplin dan Sekaligus Sosialisasikan Binlat Polri

Subang-koranlibasnews.com Dalam rangka persiapan upacara bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-78, Paskibraka Kecamatan Blanakan giat berlatih.

Pada Sabtu (5/8/2023), Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto, S.Ip., M.A.P., sambangi anak-anak Paskibra Kecamatan Blanakan yang sedang berlatih di Lapangan Bola.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut atas arahan Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., Kapolsek Blanakan menyampaikan beberapa pesan kepada anggota Paskibraka yang sedang berlatih.

“Sebagai anggota paskibra harus terus melatih disiplin agar dapat tertanam dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Iptu Andri Sugiarto.(5/8/2023)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Blanakan juga menjelaskan terkait Bimbingan dan Pelatihan (Binlat).

“Adapun kegiatan yang dilakukan selama Binlat yakni pengecekan tensi, tes kesamaptaan jasmani, dan tes renang. Ini dilakukan untuk ajang mengecek kesiapan dan kemampuan setiap peserta sebelum melakukan tes yang sesungguhnya untuk penerimaan calon anggota Polri,” jelas Kapolsek.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat terbangunnya Kesadaran mandiri dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Polsek Blanakan – Polres Subang. Juga memberikan sosialisasi terkait proses Binlat dengan tujuan agar dapat melatih semangat, mental, dan memberi pendidikan dasar atau pra test bagi anggota paskibra di Kecamatan Blanakan yang memiliki keinginan menjadi anggota polri sehingga memperlancar urusan saat peserta mengikuti test yang sesungguhnya.

Penulis : Uta/Nanang s Libas

Editor : Redaksi

 

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Sambangi Kepala Desa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *