Pesan Dandim Laksanakan Pengamanan Dengan Tanggung Jawab, Humanis Dan Profesional Dalam Rangka Oprasi Mantap Praja Jaya – 2024

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Ratusan personil TNI gabungan dari Yon Armed-7/GS, Yonif 202/Tm Dan Kodim 0507/Bekasi, mengikuti kegiatan apel Gelar pasukan dalam rangka Oprasi Mantap Praja Jaya – 2024 PAM Pilkada Walikota/Wakil Walikota Bekasi dan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar, bertempat di lapangan Alun – alun M. Hasibuan jln. Veteran Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (13/8/2024)

Kegiatan tersebut di lakukan bersama unsur Polri dan Pemerintahan Kota Bekasi (Satpol PP, BPBD, Dishub dan Linmas) yang dipimpin oleh AKBP Dhany Aryanda S.I.K (Wakapolres Metro Bekasi), yang diikuti oleh sekitar 500 orang peserta.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut AKBP Dhany Aryanda S.I.K (Wakapolres Metro Bekasi) turut membacakan amanat dari Kapolda Metro Jaya, yang mana dalam penyampaiannya mengatakan,

“Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personil maupun sarana dan prasarana operasi mantap Praja Jaya tahun 2024 sehingga Pemilukada 2024 sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa yang mana Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama ini merupakan pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita,” ucapnya.

“Oleh sebab itu guna mengamankan Pemilukada tahun 2024 maka Polda Metro Jaya yang menggelar operasi mantap Praja Jaya tahun 2024 yang dilaksanakan selama 114 Hari sejak 14 Agustus sampai dengan 31 Desember 2024 dengan melibatkan sejumlah 88.365 personil,” lanjutnya.

BACA JUGA  SABHARA Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Blue Light Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Selain itu, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan guna mengamankan seluruh tahapan Pemilukada dengan tujuan menciptakan keamanan kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilukada serentak 2024 di wilayah hukum Polda metro Jaya.

Di tempat yang berbeda Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., beserta Kapolres Metro Bekasi Kota dan PJ Walikota Bekasi turut mengikuti apel bersama dengan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya/Jayakarta dalam rangka Apel Gelar Pasukan Dan Simulasi SISPAMKOTA bertempat di Lapangan Satuan latihan Brimob Cikeas Bogor.

Dengan adanya kegiatan tersebut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., berpesan kepada seluruh personil TNI dijajarannya, untuk selalu memastikan kesiapan perlengkapan pribadi sarana prasarana dan alat penunjang lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi.

“Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, Humanis dan profesional sesuai SOP guna menjamin keselamatan setiap personel. Setiap unsur pimpinan di lapangan mesti terjun langsung untuk melakukan pengawasan melekat pada anggotanya masing-masing,” jelas Kolonel Rico

Lanjut Dandim dalam pesannya, Kedepankan komunikasi publik agar masyarakat mendukung penyelenggaraan Pemilukada 2024. Mari bersama-sama kita amankan pemilu pada 2024 demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

“Tidak lupa selalu libatkan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap pelaksanaan tugas dengan berdoa kepada -Nya, semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua dan di berikan keselamatan dalam pelaksanannya,” tutup Dandim 0507/Bekasi di akhir pesannya. (Red)

Kodim 0507/Bekasi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *