Peratin Pekon Walur YOYON YUFRIZA., SE Salurkan BLT-DD Ektrim TA 2023

Pesisir barat-koranlibasnews.com
Pemerintah Pekon Walur, Kecamatan krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Povinsi Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III tahun 2023, pembagian bantuan tersebut dipusatkan di Balai Pekon setempat.

Dikesempatan ini Camat krui selatan menyampaikan pada kepengurusan dan perangkat pekon agar selalu berhati hati saat menyeleksi bantuan tersebut. Sebab nanti kedepannya kita takut salah menempatkan bantuannya pada penerima yang tak layak bantu untuk itu adakan pendataan yang benar-benar maksimal dan disalurkan  pada yang layak menerimanya, sebab Program pembagian BLT DD ini adalah program pemerintah pusat melalui pemerintah pekon yang mana mengacu pada  Peraturan Menteri Keuangan (PMK) : 201/PMK.07/2022 Atas Perubahan PMK: 128/Pmk.07/2021, Tegas  Camat.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana juga juga yang disampaikan peratin YOYON bahwa penyaluran BLT DD merupakan lanjutan program jaringan pengamanan sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19, jadi pembagian BLT – DD ini dibagikan kepada masyarakat yang benar benar berhak serta layak menerimanya, itu juga semuanya atas dasar musyawarah bersama antar aparat pekon dengan tokoh masyarakat walur kita, hingga hasil musyawarah tersebut ada 21 orang yang masuk dalam katagori penerima manfaat BLT DD tahap 3 ini, dengan katagori lansia, yatim piatu, dan para janda serta jompo yang layak untuk menerima, Ungkap Peratin.

Selanjutnya Peratin menjelaskan pada penerima manfaat bahwa untuk tahap ketiga ini, setiap KPM menerima Rp300/bulan dikarenakan penyalurannya dirapel selama tiga bulan, yakni bulan Juli , Agustus , September maka setiap penerima menerima Rp 900.000,-.

BACA JUGA  BUPATI SERDANG BEDAGAI HADIRI ACARA MANASIK AKBAR KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN 2019 ( 1440 H )

Diakhir sambutannya peratin berpesan pada penerima manfaat, bilamana sudah menerima bantuan diharapkan supaya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan benar benar dimanfaatkan untuk keperluan kebutuhan Keluarga, semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit dapat meringankan beban Ekonomi bapak-bapak atau Ibuk-ibuk dikala musim pancaroba seperti ini, Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD Exstrim ini, Camat kecamatan krui Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLD, PD, Ketua dan anggota LHP, Linmas, seluruh aparatur pekon, dan juga masyarakat penerima manfaat/bantuan pekon setempat.

Penulis : NURMAN Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *