Peratin Bangun Negara Realisasikan BLT – DD Tahap III Tahun 2023

pesisir barat-koranlibasnews.com
Peratin pekon/desa Bangun Negara Ahmad Kahfi, kecamatan pesisir Selatan kebupaten pesisir barat Hari ini Merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap III tahun anggaran 2023 pada 26 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dilaksanakan langsung di Balai pekon Bangun Negara. Selasa (14/11/2023).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kecamatan pesisir selatan, Babinsa, Babinkamtibmas Pendamping Desa (P3MD), PLD, Ketua LHP dan jajaran, Serta masyarakat penerima manfaat (KPM) setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Peratin Pekon Bangun negara Ahmad Kahfi menyampaikan bahwa pembagian BLT – DD ini dibagikan kepada masyarakat yang benar benar berhak menerimanya, itu juga semuanya berdasarkan musyawarah bersama antar aparat pekon dengan tokoh masyarakat kita bangun negara dan diseleksi siapa yang benar benar layak untuk menerima bantuan ini, maka dari hasil musyawarah tersebut ada 26 orang yang masuk dalam katagori penerima manfaat BLT DD tahap 3 tersebut dengan katagori lansia, yatim piatu, dan masyarakat yang betul betul layak untuk di bantu, Jadi semuanya sudah melalui proses serta seleksi yang maksimal, Jelas peratin Kahfi (nama Panggilan peratin)

Peratin Kahfi juga menerangkan bahwa BLT DD tahap 3 di tahun 2023 ini yang disalurkan adalah dari bulan Juli, Agustus, dan September yang per bulannya sebesar Rp. 300.000. Jadi jumlah keseluruhan senilai Rp.900.000/penerima manfaat dalam triwulan itu, Terangnya.

Selanjutnya Peratin juga menyampaikan kepada masyarakatnya bagi penerima manfaat bahwa bantuan ini sebenarnya tak seberapa nilainya namun kita tetap bersyukur sebab itu semua merupakan tanda perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah pekon kepada masyarakatnya, semoga semua bisa berguna serta bermanfaat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan keluarga sehari hari, Jelas peratin.

BACA JUGA  WAKIL BUPATI PALUTA MASUK BUI PASAL MONEY POLITIK

Dari hasil konfirmasi awak media pada pihak penerima manfaat yakni Bapak J (yang indentitasnya enggan disebutkan) : Dengan adanya bantuan ini apa yang bapak rasakan apakah sangat berarti dan bermanfaat sekali bagi Bapak…?
Bapak (J) menjawab ” Dengan adanya bantuan ini saya sangat bersyukur sekali telah diberikannya BLT ini jadi sungguh sangat berarti sekali bagi saya untuk keperluan keluarga saya. Terimakasih sekali pada pak Peratin kami (Ahmad Kahfi) yang mana telah memberi saya bantuan ini, sekali lagi terima kasih pak peratin, Pungkasnnya.

Penulis : Nurman Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *