PENYALURAN ALOKASI DANA 20% KETAHANAN PANGAN BERUPA PUPUK ORGANIK CAIR PEKON PELITA JAYA

Pesisir Barat-koranlibasnews.com
Dalam memajukan guna peningkatan pekon kini peratin Pekon Pelita jaya Wawan Ardi Saputra,.SH kecamatan pesisir selatan kabupaten pesisir barat mengadakan penyaluran alokasi dana 20% dari dana desa untuk ketahanan pangan yang berupa pembagian pupuk organik cair sebanyak 345 botol kepada masyarakat pekon pelita dengan cara dor to dor, jadi setiap rumah mendapat bagian satu (1) botol.

Sementara penyerahan dari peratinya diberikan secara simbolis sebelum di bagikan kepada warganya perumah. Kegiatan penyerahan secara simbolis pupuk organik tersebut dilaksanakan di aula balai pekon pelita jaya setempat.
Rabu 07/06/2023.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan kecamatan pesisir selatan, Babinsa, Babinkamtibmas, LHP, LPMP, PD dan PLD pekon biha, seluruh aparatur pekon serta para undangan dan masyarakat setempat penerima manfaat.

Seperti sambutan yang disampaikan oleh peratin Wawan Ardi Saputra,.SH bahwa pembagian pupuk cair ini merupakan penyaluran dari dana desa pekon se nilai 20% untuk ketahanan pangan pekon, semoga pupuk cair organik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pekon khususnya para petani demi perbaikan perekonomiannya mudah mudahan hasil dari pertanian meningkat, ungkap peratin.

Selanjutnya peratin menyampaikan bahwa pembagian penyaluran pupuk organik cair ini adalah merupakan kepedulian dari pemerintah pekon terhadap warganya yang mana mengacu pada kepres no 104 tahun 2021 tentang rincian APBN TA 2022 bahwa dana desa ditentukan penggunaannya untuk program ketahanan pangan senilai 20% oleh sebab itu penyaluran pupuk ini semoga bermanfaat bagi para masyarakat petani kita, pungkasnya.

Lalu acara selanjutnya penyerahan bantuan secara simbolis pupuk organik cair terhadap petani setempat.

Penulis : Andi/Nurman Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Anggota DPRD Kabupaten Subang Dapil 3 H.DASUM MULYADI Santuni Yatim Piatu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *