Pengetahuan Masyarakat Tentang Masalah Kesehatan Masih Minim

Tebing Tinggi-koranlibasnews. com
Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan persoalan bangsa ini tentang masalah kesehatan, pengetahuan masyarakatnya masih minim, seperti halnya dengan stunting.

Stunting yang menjadi persoalan bukan permasalahan melahirkan anaknya yang kerdil tersebut yang jadi permasalahanya, tetapi masa depan Indonesia, karena tidak mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri acara pelantikan pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Cabang Tebing Tinggi Jumat (7/2) di Hotel Amanda.

Ia mengatakan akibat stunting tersebut, nalar untuk berfikirnya tidak bisa maksimal, karena keterbatasan asupan gizi pada waktu dia kecil dan ini erat kaitanya dengan orang tua anak tersebut.

Jika anak dilahirkan oleh orang tua yang tidak memenuhi persyaratan, maka akan lahir anak yang tidak memenuhi kreteria persyaratan, dan karena penetapan calon bapak dan ibu harus memenuhi persyaratan agar berkualitas.

Bagian lainya disampaikan banyak orang yang mampu (kaya) bahwa perbuatannya mencederai orang lain, seperti halnya di Tebing Tinggi dengan membuang air besar dengan mengalirkan ke sungai.

“Karenanya pemkot melakukan tindakan tegas terhadap rumah-rumah yang septitank nya dialirkan ke sungai. Karena kita menjaga air sungai yang dimanfaatkan sebagai air baku manusia untuk berbagai keperluan,” katanya.

Penulis : Markus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati Soedirman Hadiri Rapat Koordinasi Pemerintahan Dan Pembangunan Pemkab Sergai Sekaligus Penanda Tanyakan Perjanjian Kerja Sama Dengan Pemkot Binjai, UMSU Dan STIE BINA KARYA T. TINGGI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *