Panit 1 Binmas Polsek Patokbeusi Menjadi Irup di MTs Al-Mutalimin, Polisi Goes Go To School

Subang-koranlibasnews.com
Polisi Goes go to School menjadi Inspektur Upacara ( Irup) kepada Siswa/i MTS Al-Mutalimin Patokbeusi.

Pada upacara tersebut hadir di antaranya Kepala Sekolah, staf dan guru pengajar serta siswa-siswi MTs Al-Mutalimin. Senin 29/08/2022.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pelajar agar senantiasa kegiatan belajar dalam menuntut ilmu.

“Kalian merupakan generasi penerus dan akan menggantikan kami-kami ini yang sudah tua.

Oleh karena itu, saya menghimbau kepada para siswa untuk menanamkan sikap disiplin dan rajin-rajinlah belajar dalam menuntut ilmu,” ucapnya.

Selain itu, Aiptu H.Sodikin HK juga memberikan himbauan kepada seluruh siswa-siswi MTs Al-Mutalimin agar selalu tertib berlalu lintas serta jangan sampai terjerumus dalam kelompok-kelompok kejahatan jalanan yang dapat berurusan dengan aparat Kepolisian ujarnya.

Menurutnya, anggota Polsek Patokbeusi Polres Subang rutin menjadi inspektur upacara secara bergantian di sekolah-sekolah, untuk  menyampaikan pesan Kamtibmas.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan dini terhadap para generasi penerus bangsa, agar tidak terjerumus dan melakukan pelanggaran hukum,” imbuh Aiptu H.Sodikin HK.

Dirinya mengapresiasi MTS Al-Mutalimin Patokbeusi yang telah ketat menerapkan protokol kesehatan (Prokes), mulai awal pembelajaran tatap muka (PTM) dengan menyediakan fasilitas lengkap untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebelum masuk kelas sudah disediakan alat ukur suhu tubuh, barcode peduli lindungi dan wajib cuci tangan dan memakai masker,” tegasnya.

BACA JUGA  Anggota Koramil 0507/PBR Giat Komsos Sebagai Ajang Kedekatan Babinsa Bersama Warga Binaan

Dalam pengarahannya, Aiptu H.Sodikin HK juga  menekankan pentingnya etika, sopan santun, kepada seluruh siswa baik saat bertemu dengan bapak/ibu guru, orang tua dan dalam bergaul dengan masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“Etika dan sopan santun harus dikedepankan. Sebagai kalangan terdidik siswa harus mampu menjadi contoh sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” tandas Aiptu H.Sodikin HK

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Patokbeusi Kompol Acep Hasbullah menyampaikan terima kasih dan kesediaan pihak sekolah yang memberikan kesempatan kepada Anggota Polri untuk menjadi Irup pada upacara bendera di sekolah.

“Bukan hanya menjadi Irup, anggota kami juga sekaligus memberikan saran dan imbauan kepada siswa.

Semoga saran dan imbauan yang disampaikan didengar, diingat dan dilaksanakan oleh siswa, khususnya terkait dengan disiplin prokes, disiplin berlalu lintas, jahui narkoba dan etika moral saat bergaul dengan masyarkat.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah MTs Al-Mutalimin Patokbeusi , Lela Salamah mengapresiasi atas kedatangan Kanit Binmas Polsek Patokbeusi yang bertindak sebagai Pembina Upacara yang telah memberikan amanat kepada para siswa-siswanya” pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *