Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling RT 01 RW 02 Kelurahan Cimuning: Wujud Sinergi Jaga Keamanan

Bekasi Kota – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan Ngopi Kamtibmas yang diselenggarakan di Pos Kamling RT 01 RW 02 Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Rabu(11/9/24)

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Bantar Gebang, Iptu. Jamingan, ini dihadiri oleh berbagai unsur penting, antara lain: Iptu. Jamingan, (Ps.Kanit Binmas), IPDA NASRULLOH MB (Panit 2 Binmas), Aiptu Khafid Anwar (Bhabinkamtibmas),Koptu Ermansyah (Babinsa 3),Ketua RW 02, Ketua RT dan warga, Ketua Karang Taruna, Ketua Pokdar Kamtibmas Sub Cimuning dan anggotanya

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas memberikan arahan dan himbauan kamtibmas yang penting untuk dipedomani oleh seluruh warga, antara lain:

1. Warga dan 3 Pilar (Polisi, TNI, dan Pemerintah) harus bersinergi menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif. Diharapkan warga kembali menghidupkan Pos Kamling di wilayah RT dan RW setempat untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas).
2. Patroli di wilayah yang rawan perlu ditingkatkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.
3. Kanit Binmas mengingatkan bahaya Pinjol (Pinjaman Online), Judi Online, penipuan Online, dan pentingnya berhati-hati dalam bermedsos.
4. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memaksimalkan komunikasi dan kerja sama yang baik antara unsur terkait dalam menciptakan rasa aman, nyaman, tentram, dan damai jelang Pilkada serentak tahun 2024.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Bantar Gebang, khususnya Kapolsek Bantar Gebang Akp. Ririn Sri Damayanti, SH. dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara pihak kepolisian, TNI, pemerintah, dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, tentram, dan damai. (Red)

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Mengapresiasi 100 Hari Kepemimpinan Darma Wijaya Dan Adlin Tambunan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *