Melalui Panen Raya , Babinsa Loa Duri Ulu Jalin Kebersamaan

Kutai Kartanegara – koranlibasnews.com Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-03/Loa Janan Kodim 0906/Tenggarong Koptu Hasan bersama para petani dari kelompok tani Warga Abadi desa Loa Duri Ulu, menggelar acara syukuran dan panen raya padi bertempat di areal persawahan RT.08 dusun 2 Padat Karya Desa Loa Duri Ulu kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (30/1/2021).

Koptu Hasan yang merupakan Babinsa Loa Duri Ulu selalu aktif dalam melakukan pendampingan kepada kelompok tani Warga Abadi yang ada di wilayah binaannya dari proses penanaman pagi, perawatan hingga sampai proses akhir panen padi.

Kegiatan syukuran dan panen raya padi yang di gelar oleh warga dan para petani adalah merupakan suatu wujud kebersamaan dan gotong royong dalam melakukan kegiatan sehingga akan selalu menciptakan semangat dalam berkerja.

img-20210130-wa0057

“Diharapkan dengan acara Syukuran dan panen raya padi ini bisa mempererat silaturahmi dan rasa kebersamaan antara saya dengan para petani kelompok tani Warga Abadi khususnya serta masyarakat desa Loa Duri pada umumnya ” ucap Koptu Hasan.

Dia juga menambahkan kegiatan syukuran panen raya padi ini juga merupakan sarana komunikasi melalui diskusi antara para petani dengan pihak-pihak terkait diantaranya dinas pertanian yang ada di wilayah kecamatan Loa Janan.

“Dalam kegiatan ini saya juga menyampaikan agar para petani melalui kelompok tani Warga Abadi yang ada di desa Loa Duri Ulu bisa langsung konsultasi atau berdiskusi dengan dinas pertanian kecamatan Loa Janan guna membahas masalah atau persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi para petani misalnya bagaimana mengelola sistem pertanian yang baik dan adanya bantuan pupuk untuk para petani” tambah Koptu Hasan.

BACA JUGA  TERKAIT DUGAAN KORUPSI BAN KENDARAAN TRUCK SAMPAH INSPEKTORAT TUNGGU PETUNJUK APARAT PENEGAK HUKUM

Kegiatan syukuran dan panen raya padi yang di lakukan oleh masyarakat Loa Duri Ulu tersebut juga di hadiri Staf ahli bidang pertanian DPRD Kukar ‘Rusdiansyah, Kepala Uptd Pertanian Kecamatan Loa Janan ‘Sodik, Kepala Desa Loa Duri Ulu ‘M.Arsyad dan tokoh agama serta tokoh masyarakat desa Loa Duri Ulu.

Sumber: Kodim 0906/Tenggarong

Red

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *