Masyarakat Apresiasi Kinerja Lurah Pasar Kota Krui yang Mengutamakan Kemajuan Pembangunan Demi Masyarakat

(Fhoto Sartono Lurah pasar kota Krui Di Ruangan Kerjanya)

Pesisir Barat-koranlibasnews.com Pengelolaan Dana APBD dan DAU Kelurahan/Lurah Pasar kota Krui Kabupaten Pesisir Barat ,menuai apresiasi dari banyak kalangan.

Bacaan Lainnya

Para pemangku kepentingan (stakeholder) Kelurahan/Luruh Pasar Kota Krui dinilai mampu menghadirkan prinsip-prinsip akuntabilitas dan keterbukaan dalam mengelola Dana Desa kepada publik.

Prinsip akuntabilitas dan keterbukaan pengelolaan Dana APBD Dan Dana DAU tersebut salah satunya dapat dilihat dari banyaknya saluran yang disediakan oleh aparat Kelurahan/Lurah Pasar kota Krui dalam menyampaikan informasi penggunaan Dana APBD Dan Dana DAU.

Masyarakat Kelurahan/Lurah Pasar Kota Krui dengan mudah mengawasi penggunaan Dana dari website, baliho, hingga laporan rutin yang disampaikan aparat Kelurahan pada warganya.

Libas20201023_003146

Apa yang dilakukan oleh aparatur Kelurahan/Lurah Pasar kota Krui ini patut diapresiasi, karena telah menjalankan keterbukaan sebagai salah satu prinsip dasar akuntabilitas pengelolaan Dana APBD Dan Dana DAU.

Seperti yang diungkapkan oleh tokoh masyarakat Kelurahan/Lurah Pasar Kota Krui yang didampingi oleh sejumlah masyarakat kepada Awak Media Libas News,mengungkapkan sejauh ini kinerja Lurah cukup memuaskan.

Tokoh juga menambahkan Lurah dinilai dekat dengan warga masyarakat tanpa membeda-bedakan, dan selalu tanggap yang menyangkut urusan warganya.

Ditanya soal pelaksanaan dan pengelolaan anggaran Dana APBD Dan Dana DAU yang bersumber dari APBN, warga pun mengaku Lurah Pasar kota Krui sudah transparan yang dibuktikan dengan Lurah juga apartur Kelurahan selalu mengundang seluruh masyarakat untuk diberikan penjelasan tentang besaran Dana APBN Dan Dana DAU yang diterima beserta tujuan pengelolaannya.

Pembangunan rabat beton kelurahan/Lurah Pasar kota Krui Kabupaten Pesisir barat panjang infrastruktur 766 m tinggi 20 cm lebar 2 m asal Dana APBD dan DAU TAMBAHAN pelaksana POKMAS pasar kota Krui juga dalam pengawasan oleh konsultan perencanaan dan pengawasan kecamatan pekerjaan diberdayakan masyarakat setempat tahun anggaran 2020.

Di tempat terpisah Lurah Pasar Kota Krui”SART0NO ketika Disambangi Oleh Awak Media Libas News dikantornya mengatakan, Alhamdulillah dengan adanya anggaran yang digelontorkan Pemerintah Pusat seperti Anggaran Dana APBN dan dana DAU kita salurkan sesuai dengan yang di harapkan Pemerintah agar pembangunan di Kelurahan/Lurah Pasar kota Krui merata.

Kita berharap pembangunan maupun infrastruktur di Kelurahan/Lurah Pasar kota Krui dapat dinikmati hasil pembangunannya Ujarnya.

Masih kata Lurah kita bersama seluruh perangkat Kelurahan maupun masyarakat saling bahu membahu dan bersama sama dalam pembangunan Kelurahan /Lurah Pasar kota Krui kita tetap terjaga.

Pembanguan yang merata, merupakan wujud nyata program Pemerintah yang harus kita jaga dan kita awasi bersama, karena itu merupakan bagian dari kepedulian masyarakat, tambah Lurah. Pungkasnya

Penulis : Nurman Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Diduga Ada Main Mata Antara Kontraktor Dan Dinas PU Demi Melancarkan PHO Jalan Hotmix Menuju Pekon Suka Mulya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *