Kapolsek Patokbeusi Terjunkan Personel Untuk Monitoring Vaksinasi Dan Penyaluran BPNT

Subang-koranlibasnews.com Bhabinkamtibmas Desa Rancaasih bersama Anggota Koramil 0507/PBR melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi sekaligus pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), kepada 1036 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang digelar di tiap Dusun se-Desa Rancaasih Kecamatan Patokbeusi Subang 19/04/2022.

Kapolsek Patokbeusi Kompol Acep Hasbullah mengatakan penyaluran BLT dan BST yang diberikan kepada 1036 KPM itu rinciannya, BLT subsidi minyak goreng (Migor) itu berupa uang tunai senilai Rp. 300 ribu, dan BST berupa uang tunai senilai Rp. 200 ribu.

Bacaan Lainnya

Kompol Acep Hasbullah menambahkan hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Patokbeusi Brigadir Asep Setiawan bersama Serda E.Sukmawijaya melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi sekaligus penyaluran BLT dan BST tahun 2022,” ujar Kapolsek kepada Awak Media Libas News.

Senada Brigadir Asep Setiawan , sesuai dengan anjuran pemerintah, sebelum diberikan bantuan dari Kemensos RI itu, KPM harus terlebih dahulu mengikuti kegiatan vaksinasi yang disediakan Puskesmas Rancabango.

Hal tersebut guna pencapaian vaksinasi di wilayah Hukum Patokbeusi terus bertambah, sehingga terbentuk kekebelan imun tubuh.

“Kami apresiasi masyarakat di Desa Rancaasih terdiri dari Dusun Ranjeng,Jungklang,Tanjungan,Wates,Nambo dan Cidampa yang antusias mengikuti vaksinasi, karena sesuai anjuran pemerintah bahwa KPM harus mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Serda E.Sukmawijaya selaku Anggota Koramil 0507/PBR pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat, khususnya para KPM ini agar mentaati dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), diantaranya dengan cara 5 M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

BACA JUGA  Dugaan Korupsi di Dinas Kesehatan Kepahiang Segera Masuk Kejaksaan Agung

“Karena saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, kami juga tak lupa untuk mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *