Kapolsek Ciasem Pimpin Apel Penertiban APK Pemilu 2024 Sekaligus Kawal Distribusi Logistik Dari PPK ke PPS

Subang-koranlibasnews.com Kapolsek Ciasem Pimpin apel penertiban Atribut Peraga Kampanye(APK) Pemilu tahun 2024 yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan Ciasem, di lapangan Kecamatan Ciasem, Minggu(11/2/2024).pukul 16.30 wib.

Apel tersebut di hadiri oleh Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman.A.Md, Danramil 0506/Ciasem Kapten Arm.Agus Supriyadi, Camat Ciasem Eza Zaithon,Ketua PPK Ciasem Iteng Sukarya ,Ketua Panwaslu kecamatan Ciasem Yudi Purnomo serta para PKD Desa dan unsur muspika kecamatan Ciasem.

Bacaan Lainnya

Apel tersebut dilaksanakan mengingat masa kampanye Pemilu 2024 telah selesai dan saat ini mulai memasuki masa tenang jelang hari pencoblosan 14 Februari 2024 dan seluruh APK Pemilu harus ditertibkan

Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman A.Md dalam arahannya mengatakan komitmennya mendukung pelaksanaan Pemilu agar berjalan tertib aman dan lancar di wilayah hukum Polsek Ciasem, termasuk pengamanan penertiban APK Pemilu.

” Kami siap membantu pengamanan penertiban Alat Peraga Kampanye Pemilu,” tegasnya.

Usai kegiatan apel tersebut rombongan bergerak melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye.

Di tempat yang sama sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciasem hari ini Proses pendistribusian Kotak Suara mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses tersebut.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu SH.S.I.K.MH melalui Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman A.Md mengungkapkan, proses pendistribusian logistik ke masing-masing PPS Desa se- kecamatan Ciasem .

BACA JUGA  Sentul City Beberapa Kali di Sebut Dalam Persidangan Kasus Tanah Adang Jumadi VS PT SJP

“Pengawalan dilakukan oleh anggota Polsek Ciasem beserta Anggota Koramil 0506/Ciasem untuk memastikan logistik sampai di tiap Desa dalam keadaan aman,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, pengawalan tidak hanya berkaitan dengan potensi tindak kriminal, tetapi juga sebagai antisipasi terhadap bencana hidrometeorologi, mengingat saat ini memasuki musim hujan yang berpotensi menimbulkan banjir, longsor, dan sebagainya.

“Melihat kondisi cuaca yang berubah-ubah, kami akan pastikan logistik pemilu sampai di Desa dalam keadaan baik mengingat terbuat dari kardus,” katanya.

Dirinya berharap semua komponen yang terlibat dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat bekerja sama dan bersinergi agar prosesnya berjalan aman, lancar, dan damai.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 mencakup surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten serta kotak suara.

Penerimaan logistik disaksikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), PPK, dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Alhamdulillah sudah lancar, hari ini tim pendistribusian logistik sudah menyerahkan logistik Pemilu 2024 di Kantor Kecamatan Ciasem, disaksikan oleh Muspika, PPK, dan Panwascam. Secara simbolis diterima oleh Ketua PPS Desa Pinang Sari dan Desa Sukahaji dan disaksikan Komisioner PPK,” ungkap Camat Ciasem Eza Zaithon.

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *