Kapolsek Ciasem Hadiri Bimtek KPPS

Subang-koranlibasnews.com Dalam Rangka Cooling System Pemilu Damai 2024, Polsek Ciasem , hadiri Acara Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi Sirekap Pada Pemilu Tahun 2024 oleh PPS Bersama PPK Kepada KPPS Se-Kecamatan Ciasem yang berlangsung di Aula Desa Ciasem Hilir Jum’at 09/02/2024. Pukul 15.00 wib .

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diadakan oleh Panwaslu Kecamatan Ciasem dan diikuti oleh seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Ciasem yang berjumlah 313 orang dan PKD 9 orang.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu SH S.I.K.MH melalui Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman A.Md menyampaikan bahwa pihak Kepolisian akan memberikan pengawalan surat suara.

“Kami menjamin bahwa seluruh keamanan logistik untuk kepentingan pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 akan terjaga dengan baik sejak dari Gudang Logistik GOR Kecamatan Ciasem sampai dengan ke PPK hingga pendistribusian ke masing masing TPS,” kata Kompol Dede Suherman A.Md

Menurutnya, bahwa keamanan logistik sendiri terus menjadi prioritas utama Polri untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan kondusif.

“Pengamanan jelas akan diberikan dengan sangat maksimal oleh aparat keamanan terhadap seluruh logistik Pemilu 2024 tersebut, yang mana juga dalam hal itu dijalin pula sinergitas yang baik dengan penyelenggara Pemilu untuk semakin mengoptimalkan penjagaan,” lanjut Kapolsek

Disamping itu dengan terjalinnya sinergitas yang baik antara pihak aparat keamanan dengan penyelenggara Pemilu, maka diharapkan seluruh proses pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta mampu mewujudkan kondisi yang kondusif khususnya bagi masyarakat Ciasem Terang Kapolsek.

BACA JUGA  PASCA LEBARAN PEMOHONAN SKCK MENINGKAT

Pada Bimtek tersebut,yang
Menjadi Pemateri Giat Bimtek PTPS menghadirkan mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Subang periode tahun 2023 DRS. H. PARRAHUTAN HARAHAP didampingi Anggota PPK divisi perencanaan data dan informasi Dede Purnama .

Hadir dalam giat tersebut antara lain, H.Jafar Sodik Komisioner Panwaslu Kecamatan Ciasem,Wakil Sekretariat Panwaslu Kecamatan Ciasem Didi Supandi ,Camat Ciasem Eza Zaithon Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman A.Md,Dansub 0506/Ciasem Peltu Budi , dan anggota beserta staf.pungkasnya

Penulis : Uta libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *