Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19, Polres Subang Sektor Polsek Patokbeusi Bagikan Sembako Gratis ke Warga

Subang-koranlibasnews.com Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19), Kapolri Jenderal IDHAM AZIZ  menginstruksikan melalui jajaranya untuk menggelar bhakti sosial serentak berupa pembagian kebutuhan pokok atau sembako.

Juga Melalui intruksi Polres Subang AKBP TEDDY FANANY menggelar kegiatan baksos serentak diwilayah hukum polres Subang termasuk Polsek Patokbeusi Senin /21-04-2020.

Bacaan Lainnya

Melalui Gerakan bakti sosial serentak polri peduli covid -19.

LibasIMG-20200422-WA0001

Dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid 19 di wilayah hukum polres subang polsek patokbeusi.

Ketika di mintai keterangan Awak Media Libas News Kapolsek Patokbeusi Kompol H. SARJONO.S.Ip di sela-sela kegiatan mengatakan Sasaran bhakti sosial ini adalah, anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap yang terdiri dari buruh, pemulung, yang terdampak langsung Covid-19 ungkapnya .

Namun Kapolsek Patokbeusi Kompol H. SARJONO.S.Ip , juga memerintahkan para anggotanya agar dalam situasi pandemik Covid-19 ini, kegiatan baksos tetap mempedomani protokol kesehatan dan penerapan phsycal distancing.

Dimana penentuan pemberian baksos dilakukan secara terkoordinir, dan dor tudorr langsung pada penerima oleh Kapolsek Patokbeusi di dampingi Unit Intelkam, Sabhara,dan Bhabinkamtibmas.

Bakti sosial itu dilakukan dengan membagikan sembako door to door kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Hukum Polsek Patokbeusi sebanyak kurang lebih seratus paket ,terdiri dari, Beras, Gula pasir ,Minyak goreng ,Susu kaleng,teh celup, mie instan.

Diberbagai tempat Lokasi yakni 10 Desa se-Kecamatan Patokbeusi yakni warga Desa Ciberes,Tanjung rasa kaler, Gempol sari, Jatiragashilir, Rancamulya, Rancaasih,Rancabango,Tanjung rasa Kidul, Rancajaya,dan Tambak jati .

Dengan sasaran tukang Ojek, Lansia dan Buruh harian lepas dan yatim piatu.

Ini adalah kepedulian Polri khususnya Polres Subang, Sektor Patokbeusi terhadap Masyarakat, sejalan dengan Bencana Nasional dan perberlakuan sosial distancing penanganan pencegahan Corona virus Disease (Covid-19) dalam membantu meringankan perekonomian Masyarakat yang menerima.

Juga Menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten subang khususnya di wilayah kecamatan Patokbeusi.

Meningkatkan silaturahmi dan hubungan yang baik serta komunikasi antara personil dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Patokbeusi.

Disamping itu juga kita harus menjaga kebersihan serta tetap dirumah, jika tidak ada kepentingan jangan keluar, gunakan masker jika berpergian.

Salah satu warga,dusun sukaresmi Desa Ciberes mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polsek Patokbeusi kepada kami.

Tentunya sangat bermanfaat, setidaknya dapat meringankan beban ekonomi dengan adanya pandemi corona ini, ujarnya.

Penulis : Uta libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Musrenbang Kecamatan Sarolangun Tampung 192 Usulan Desa Dan Kelurahan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *