Gelar Operasi Bersama, Petugas Gabungan Di Bojonegoro Imbau Masyarakat Disiplin Protkes

BOJONEGORO, – Bersama jajaran Polres dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan operasi Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Protkes) kepada masyarakat dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran covid-19, Sabtu (2/1/2021).

Sasaran dalam operasi ini diantaranya para pengguna jalan yang tidak memakai masker, Pasar, Cafe dan warung-warung serta lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkerumunya masyarakat.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Totok Taat Ujianto, menyatakan bahwa guna mengoptimalkan upaya pencegahan covid-19 ini pihaknya mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

IMG-20210102-WA0032

Kegiatan juga dilaksanakan secara masiv hingga tingkat masing-masing Koramil jajaran baik siang maupun malam hari. Hal ini dilakukan untuk pengawasan kedisiplinan masyarakat masyarakat terhadap penerapan Protkes pencegahan covid-19.

Pihaknya juga meminta kesadaran dari masyarakat untuk bersama-sama berdisiplin menerapkan Protkes yaitu dengan cara 3-M, Memakai Masker dengan benar saat berada diluar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer serta Menjaga jarak dan menjahui kerumunan banyak orang.

IMG-20210102-WA0034

“Saat ini, hanya disiplin menerapkan protkes sebagai antivirus covid-19 yang ampuh. Semoga kita semuanya aman dan sehat untuk menuju masyarakat yang produktif,” pungkasnya.

Tio/Barata(pendim0813)

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Dana Desa Dimanfaatkan untuk Bedah Rumah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *