Empat Kapolsek Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac Covid -19

Subang-koranlibasnews.com Bertempat di halaman Parkir belakang Polsek Patokbeusi bersama empat Kapolsek lainya di antaranya Kapolsek Patokbeusi, Pabuaran, Ciasem, Belanakan bersama personil jajaran Polsek melakukan suntik vaksin Sinovac-19, Sebelum disuntik vaksin, bersama jajaranya mengikuti serangkaian pemeriksaaan kesehatan sesuai prosedur (screening).

Di tempat vaksinasi sinovac 19 Paur Kes Iptu Irfan.S.Ip.MM menyampaikan rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari pengukuran suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20210309-wa0102

Setelah selesai penyuntikan empat Kapolsek beserta Anggota dilakukan observasi sektiar 30 menit dan menunggu sertifikat Vaksin Covid-19.

Pemberian vaksin tahap 1 saat ini sejak dimulai sampai selesai alhamdulillah tidak terjadi kasus kipli kata Iptu Irfan. S. Ip. MM. 

Setelah selesai di vaksin terhadap yang bersangkutan di berikan kartu bahwa nama yang tertera sesuai dengan NIK telah di lakukan vaksinasi.

Untuk itu masyarakat tidak perlu takut atau kawatir, karena dengan vaksin ini akan membentuk kekebalan dalam tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus Covid 19 dan sebagai upaya pemerintah menekan angka penularan covid 19 tegasnya. 

Libasimg-20210309-wa0103

Kapolsek Patokbeusi Kompol Kasidi salah satu penerima vaksin mengatakan suntik vaksin ini seperti biasa kita disuntik saat sakit tidak ada rasa atau efek lainnya.

Jadi tidak perlu takut untuk divaksin, karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk melindungi diri dan orang lain.

Selain itu juga Vaksin ini untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19. Ujarnya.

Kapolsek Patokbeusi Kompol Kasidi  menambahkan setelah disuntik vaksin Covid-19, bahwa suntikan Vaksin Sinovac Covid-19 ini sangat aman bagi tubuh manusia, jadi saya himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Patokbeusi juga masyarakat Ciasem, Pabuaran dan Masyarakat Kecamatan Belanakan khususnya tidak usah takut jika nanti dilakukan vaksinasi selasa ( 09 Maret 2021.)

Kapolsek Patokbeusi juga menegaskan tidak perlu takut juga jangan terpengaruh dengan berita Hoax yang dihembuskan melalui media Sosial oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab, supaya masyarakat menjadi takut divaksin ujarnya.

Kapolsek Patokbeusi mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti 5M Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak,Menjauhi keramaian dan Mengurangi mobilitas,sebut Kapolsek

Vaksinasi Covid-19 ini benar -benar aman, buktinya saya sendiri baru saja divaksin dan sampai sekarang saya baik-baik saja, alhamdullilah saya tidak merasakan ada efek sampingnya imbuhnya.

Penulis : uta Libas

Editor    : Fikri 

 

LIBAS GROUPbanner 728x120
BACA JUGA  Peduli Kebersihan Danramil 0507/Pbr Bersama Anggota Babinsa Bersihkan Lingkungan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *