Cegah Kemungkinan Gangguan Dan Barang Larangan,Rutan Klas IIB Krui Laksanakan Razia Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan

Pesisir Barat-koranlibasnews.com.
Dalam rangka menyambut Hari Raya I’dulfitri 1444 H. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Krui melaksanakan kegiatan razia penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Razia bermula dengan di lakukan kegiatan Apel arahan di halaman rutan Rabu (19/4/23) yang di pimpin langsung oleh Kepala Rutan M.Hendra Ibmansyah SH.MH di wakilli oleh Kepala Pengamanan Rutan KPR Jonli Oswan SH di ikuti 3 orang Staf Pengelolaan, 3 orang Staf Pelayanan Tahanan, 3 orang Staf KPR dan 4 orang Petugas Regu Jaga.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Jonli Oswan menympaikan salam ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan dan mengingatkan bahwasanya keberkahan bulan suci hendaknya menjadi semanagat tersendiri untuk meningkatkan kualitas moral dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam melaksakan profesi sebagai abdi negara.

“Selam teriring do’a kami sampaikan semoga kita semua dalam melaksankan profesi, tugas poko dan fungsi sebagai abdi negara selalu dalam lindungan dan rahmat Allah tuhan alam semesta”.

“Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang melaksanakan, mudah-mudahan keberkahan bulan suci ramdhan mampu mendidik integritas moral yang berkualitas bagi kita semua”. ungkap Jonli

Jonli menambahkan “Seusai Apel kita secara bersama akan melakukan razia, penggeledahan kamar hunia warga binaan pemasarakatan di seluruh Blok dan Kamar termasuk hunian wanita yang ada di Rutan Kelas llB Krui”.

“Razia bertujuan sebagai langkah antisipasi ganguan keamanan sejak dini dari dalam dan luar Rutan. Serta mencegah adanya kemungkinan barang larangan yang masuk tanpa terditeksi atau kelengahan seperti Handphon, Narkotika dan barang lainnya yang dapat membahayakan kenyamanan WBP dalam mejalakan Ibadah Puasa dan menyambut Hari raya I’dul Fitri”.

BACA JUGA  FPII: Dewan Pers Menjadi Bagian Penista WARTAWAN

“Saya harap penggeledahan dilakukan di seluruh Blok kamar hunian WBP dilakukan secara teliti serta menyeluruh dengan memeriksa seluruh seluk beluk kamar hunian dan juga badan para WBP termasuk kamar hunian wanita dan WBP wanita”. pungkas Jonli

Dalam proses razia ditemukan beberapa Barang Bukti berupa, Kaleng bekas 13 buah, Korek gas 12 buah, Benda tajam 4 buah, Tali temali 30 buah, Wadah beling 2 buah tidak ditemukan Handphon Narkotika dan sejenisnya

Kegiatan penggeledahan berjalan lancar dan aman. Barang hasil razia dadakan selanjutnya diinventarisir dan didata sebagai barang bukti hasil razia, diamankan untuk dimusnahkan.

Penulis : Nurman Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *