Camat Ciasem Pimpin Pembukaan Jambore Ke-52 Tahun 2024 Tingkat Kwartir Ranting Sekaligus Upacara HUT Pramuka Ke-63

Subang-koranlibasnews.com Dalam rangka Jambore Kwartir Ranting Ciasem ke-52 tahun 2024 sekaligus menggelar upacara pembukaan dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke-63 di Bumi Perkemahan Desa Sukahaji Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Jumat 23/08/2024.

Jambore Kwartir Ranting Ciasem diikuti sebanyak 28 Sekolah SD, dan SMP juga 8 Sekolah SLTA Se-kecamatan Ciasem, terdiri dari 326 Siswa-Siswi, dengan waktu Latgab selama 4 hari 3 malam.

Bacaan Lainnya

Di buka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

kemudian oleh Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Ciasem Lia Ratriani, S.pd.,M.M.pd.,LT, menyampaikan,” kegiatan Jambore ini pelaksanaanya dari tanggal 23 Agustus sampai 26 Agustus.

Dengan mengusung Tema JAMBORE SEMANGAT JIWA PANCASILA, WUJUDKAN MENJAGA KEUTUHAN NKRI.

Selanjutnya dalam sambutannya,Camat Ciasem Eza Zaithon Thowi A.P., M.Si.,selaku Ketua Mabiran mengatakan mudah – mudahan acara ini berlangsung dengan aman ,tentram dan kondusif.

Sebagaimana moto telah disampaikan diatas tadi semua bisa melaksanakan Dasa Darma pramuka selama sejak dini dimulai dari siaga, penegak dan penggalang.

Semoga dengan acara ini bisa mempersatukan untuk meningkatkan kegiatan yang ada di Kecamatan Ciasem dalam rangka melaksanakan perkemahan, yang tujuannya untuk memperkenalkan satu sama lain supaya mengasah ketrampilan, disiplin,loyalitas,dedikasi, ikhlas dan kesadaran kita sebagai anggota pramuka yang bisa menjunjung tinggi Dasa Darma pramuka kita, tegas Camat Ciasem Eza Zaithon Thowi A.P., M.Si.,selaku Ketua Mabiran

Acara demi acara Pembukaan Jambore Kwartir Ranting Kecamatan Ciasem yang Ke-52 Tahun 2024 sekaligus HUT Ke-63 hari jadi Jambore telah selesai di sambut dengan menyanyikan lagu Hymne Satya Darma Pramuka.

BACA JUGA  Menyambut sekaligus Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 74 Desa Rancabango Adakan Gerak Jalan Santai

Dan disusul dengan Doa penutup dan terakhir sesi foto bersama.

Hadir pada Acara tersebut muspika Kecamatan Ciasem, Kapolsek Ciasem AKP ENDANG KURNIA. S.H.,M.M. Eza Zhaiton Thowi Anshari A.P., M.Si
Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Ciasem Lia Ratriani, S.pd.,M.M.pd.,LT, Kepala Desa SukaHaji Teddy Nurdiansyah ,Kanit Provost Polsek Ciasem Aipda Asep Heryanto ,Bhabinkamtibmas Desa SukaHaji Aipda Dadang , Anggota Koramil 0506/Ciasem Serda Wawan Suwandi,Perangkat Desa SukaHaji ,H.Asep Sutrisno, Para pengawas pendidikan para Kepala Sekolah,Jajaran panitia penyelenggara Perkemahan Jambore Kwartir Ranting Kecamatan Ciasem,para peserta jambore serta para undangan yang hadir pada acara tersebut.pungkasnya

Penulis : Uta libas

Editor   : Redaksi

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *